Jumat 19 Aug 2022 19:29 WIB

Pelatih Semen Padang Harus Evaluasi Tim Sebelum Liga 2 Bergulir

Persoalan penyelesaian akhir menjadi pekerjaan rumah selanjutnya Semen Padang.

Red: Endro Yuwanto
Jersey baru Semen Padang FC. Semen Padang bersiap mengarungi kompetisi Liga 2 Indonesia.
Foto: antara
Jersey baru Semen Padang FC. Semen Padang bersiap mengarungi kompetisi Liga 2 Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- CEO Semen Padang FC Win Bernadino meminta pelatih mengevaluasi tim menjelang Liga 2 musim ini bergulir pada 28 Agustus 2022 pekan depan. Semen Padang menargetkan lolos ke Liga 1 musim depan.

"Kami belum bertemu dengan pelatih usai pertandingan uji coba dengan PSPS Riau pada Rabu (17/8/2022) lalu yang berakhir imbang. Saya rasa banyak evaluasi yang harus dilakukan dan ini akan kami bicarakan," kata Win, Jumat (18/8/2022).

Baca Juga

Win mengatakan, Semen Padang memang tidak kebobolan namun lini serangnya menghadapi masalah.

"Sisi serang kami terlihat lemah dan ini yang harus dievaluasi lalu diperbaiki lagi sedemikian rupa agar siap menghadapi kompetisi nanti," kata Win.

Apalagi dalam Grup Barat Liga 2 setiap pertandingan adalah final agar menjaga kesempatan lolos ke babak berikutnya.

"Kami menargetkan lolos ke Liga 1 dan ini dimulai persiapan dari sekarang agar penampilan di kompetisi semakin membaik dan mampu meraih hasil optimal di setiap laga," jelas Win.

Win juga mengatakan belum terpikir menambah pemain depan karena bergantung kepada pelatih. "Target kami lolos ke Liga 1 dan dalam format tiga wilayah ini target tim juga tidak berubah," kata dia.

Pelatih Semen Padang FC Delfiadri mengatakan, persoalan penyelesaian akhir menjadi momok tim dalam uji coba menghadapi PSPS Riau. Ia akan mengevaluasi tim dengan melakukan latihan dan juga uji tanding dengan tim lokal di Padang. "Ini juga kami evaluasi bagaimana membongkar sistem pertahanan compact defend yang digunakan lawan," kata dia.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement