Wednesday, 9 Rabiul Awwal 1444 / 05 October 2022

Wednesday, 9 Rabiul Awwal 1444 / 05 October 2022

 

9 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Pj Bupati Muba Apriyadi Safari Jumat ke Desa Muara Teladan

Jumat 19 Aug 2022 13:20 WIB

Red: Gita Amanda

 Pj Bupati Muba Apriyadi berserta rombongan di Desa Teladan disambut antusias oleh masyarakat setempat. Peresmian masjid ini pun ditandai dengan penandatanganan prasasti sekaligus menyerahkan bantuan untuk masjid Al-Hidayah berupa Alquran Juz 'Amma.

Pj Bupati Muba Apriyadi berserta rombongan di Desa Teladan disambut antusias oleh masyarakat setempat. Peresmian masjid ini pun ditandai dengan penandatanganan prasasti sekaligus menyerahkan bantuan untuk masjid Al-Hidayah berupa Alquran Juz 'Amma.

Foto: Pemkab Musi Banyuasin
Safari Jumat merupakan bentuk perhatian Pemkab Muba terhadap masyarakatnya.

REPUBLIKA.CO.ID, SEKAYU -- Pj Bupati Musi Banyuasin (Muba), Apriyadi, beserta segenap jajarannya di lingkungan kerja Pemkab Muba sholat Jumatan bersama warga Desa Muara Teladan Kecamatan Sekayu sekaligus meresmikan Masjid Al-Hidayah, Dusun IV, Desa Muara Teladan, Jumat (19/8/2022).

 

Kehadiran Pj Bupati Apriyadi berserta rombongan di Desa Teladan disambut antusias oleh masyarakat setempat. Peresmian masjid ini pun ditandai dengan penandatanganan prasasti sekaligus menyerahkan bantuan untuk masjid Al-Hidayah berupa Alquran Juz 'Amma.

Baca Juga

Pj Bupati safari Jumat merupakan bentuk perhatian Pemkab Muba terhadap masyarakatnya. Sehingga masyarakat bisa menyalurkan aspirasinya secara langsung kepada kepala Daerah. "Kita ingin menjalin silaturahmi melalui kegiatan ini agar ukhuwah Islamiah kita masyarakat Muba sehingga dapat terjaga dan harapan kita dengan kegiatan yang kita lakukan ini masyarakat dapat menyampaikan aspirasinya kepada kami," kata Apriyadi, dalam siaran persnya.

photo
Pj Bupati Musi Banyuasin (Muba), Apriyadi, beserta segenap jajarannya di lingkungan kerja Pemkab Muba sholat Jumatan bersama warga Desa Muara Teladan Kecamatan Sekayu sekaligus meresmikan Masjid Al-Hidayah, Dusun IV, Desa Muara Teladan, Jumat (19/8/2022). - (Pemkab Musi Banyuasin)

Selain itu, ia juga berpesan kepada masyarakat agar bersama-sama dapat menjaga dan memelihara serta memakmurkan Masjid yang dibangun dari dana APBD tersebut. Dikatakan Apriyadi Masjid tersebut dibangun bukan hanya untuk ibadah shalat, tetapi dalam catatan sejarah masjid merupakan awal prasasti peradaban Islam di dunia, dan memiliki peran pula untuk membangkitkan iman Islam kita.

"Alhamdulillah hari ini kita meresmikan masjid al-hidayah dusun IV desa Muara Teladan Kecamatan Sekayu. Untuk Itu, saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin merasa gembira atas ini. Dan saya atas nama Pemkab Muba mengucapkan terima kasih kepada yang menghibakan tanah ini, semoga apa yang kita lakukan balasan setimpal dari Allah SWT dan menjadi amal ibadah kita,"ungkapnya.  

Sementara Kepala Desa Teladan Salendra dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kunjungan Pj Bupati Muba H Apriyadi. "Kami sangat bangga memiliki pemimpin selain putra daerah dari Muba, Pak Pj Bupati ini juga sangat peduli dan perhatian. Belum seumur jagung bapak menjabat sebagai Pj Bupati bapak sudah berkunjung ke tempat kami. Untuk itu, saya mewakili masyarakat Muara Teladan mengucapkan terima kasih pak Pj Bupati, semoga Kabupaten Muba semakin maju lagi dibawah kepemimpinan bapak," katanya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile