Jumat 19 Aug 2022 21:17 WIB

Pato buat Persebaya Takluk 2-1 kepada Borneo

Kemenangan 2-1 membuat Borneo FC kokoh di papan atas klasemen dengan 12 poin

Red: Muhammad Akbar
Pemain Borneo merayakan gol Matheus Pato usai sulsre melakukan tendangan penalti ke gawang Persebaya pada pertandingan lanjutan Liga 1 2022 di Stadion Segiri Samarinda
Foto: antara
Pemain Borneo merayakan gol Matheus Pato usai sulsre melakukan tendangan penalti ke gawang Persebaya pada pertandingan lanjutan Liga 1 2022 di Stadion Segiri Samarinda

REPUBLIKA.CO.ID, SAMARINDA — Borneo FC mengalahkan Persebaya Surabaya  2-1 dalam pertandingan Liga 1 di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur, Jumat (19/8).

Matheus Pato menjadi pahlawan kemenangan skuad Pesut Etam dengan dua golnya ke gawang Bajul ijo, sedangkan gol balasan Persebaya dicetak Silvio Junior setelah beberapa kali mendapat peluang namun gagal berbuah gol.

Dalam laga yang disaksikan ribuan pendukung kedua tim, Borneo FC tampil  mendominasi  laga sejak kick off babak pertama.

Tapi pada menit 26 justru Bajul Ijo yang membuka peluang lebih dulu ketika Michael Rumire melepaskan tendangan jarak jauh saat penjaga gawang Borneo FC Dwi Kuswanto bergerak terlalu ke depan dari gawang.

Tendangan terarah dari pemain asal Papua tersebut melebar di atas mistar gawang Borneo FC, dan kedudukan imbang 0-0 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua tim besutan Aji Santoso langsung menekan Borneo FC saat Marcelino Ferdinan berdiri bebas mendekat gawang Borneo FC tetapi tendangan  Ferdinan tidak mengarah sempurna ke gawang Borneo.

Pada menit ke- 56, Leo Lilis juga hampir menjebol gawang Borneo melalui tandukannya kalau tidak diselamatkan pemain Borneo Hendro Siswanto.

Dalam kondisi tertekan justru Borneo memecahkan kebuntuan pada menit ke-63 melalui gol sundulan Matheus Pato setelah memanfaatkan sepak pojok Stefanus Lilipaly.

Bajul Ijo menyamakan kedudukan empat menit kemudian melalui Silvio Junior setelah mengecoh dua pemain belakang Borneo FC.

Silvio menendang bola ke sudut kanan gawang Borneo FC dan gagal dihalau oleh penjaga gawang Dwi Kuswanto.

Menjelang pertandingan berakhir, tuan rumah mendapatkan hadiah penalti ketika Sihran dilanggar pemain Persebaya di dalam penalti.

Matheus Pato yang dipercaya menjadi algojo sukses  mengeksekusi dengan tendangan keras yang gagal dihalau  penjaga gawang Persebaya Satria Tama.

Kemenangan 2-1 membuat Borneo FC kokoh di papan atas klasemen dengan 12 poin, sementara Persebaya Surabaya tetap di papan tengah dengan 4 poin.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement