Jumat 19 Aug 2022 21:56 WIB

Unai Emery Minta Klub Tak Membiarkan Juan Foyth Pergi

Foyth berada dalam daftar terget Barcelona di jendela transfer musim panas

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar
Manager Villarreal, Unai Emery
Foto: EPA-EFE/JOSE MANUEL
Manager Villarreal, Unai Emery

REPUBLIKA.CO.ID, VILLARREAL -- Manajer Villarreal Unai Emery telah mendesak mereka yang bertanggung jawab di klub untuk tidak mengizinkan bek kanan Juan Foyth pergi musim panas ini. Foyth berada dalam daftar terget Barcelona di jendela transfer musim panas dan laporan di Spanyol menyebut persyaratan pribadi telah disepakati oleh Barcelona.

Pemain Argentina berusia 24 tahun, yang telah mencatatkan 71 penampilan di semua kompetisi sejak bergabung dari Tottenham pada 2020 awalnya dengan status pinjaman kemudian diikat dengan kontrak permanen pada tahun berikutnya.

Dia dikabarkan akan absen pertandingan pekan kedua La Liga Spanyol melawan Atletico Madrid pada Senin (22/8/2022), karena cedera. Namun beberapa penggemar menduga itu hanya kedok untuk menyamarkan rumor transfer - sesuatu yang tidak diakui oleh Emery.

"Masalah ini tidak berdampak pada kami, tetapi saya pikir (menjual Foyth) tidak masuk akal karena pasar tutup pada 31 Agustus," kata Emery dikutip dari 90min, Jumat (19/8/2022). "Mereka yang membuat keputusan harus melihat sesuatu yang tidak dilihat oleh kita semua," ujarnya.

"Foyth tidak akan bermain (melawan Atletico) karena dia merasa tidak nyaman," jelas Emery.

Pelatih asal Spanyol itu mengaku telah menggali motivasi para pemainnya. Menurutnya, Foyth sangat senang di Villarreal, sangat berterima kasih kepada klub dan apa yang dia alami bersama tim. "Dia memberi saya banyak ketenangan pikiran. Percakapan yang kami lakukan adalah hanya tentang permainan," katanya.

Di samping itu, bos Barcelona Xavi Hernandez secara terbuka telah mengakui bahwa dia ingin menandatangani bek kanan baru musim panas ini. Penandatanganan pilihannya, Cesar Azpilicueta, hampir bergabung sebelum menandatangani kontrak baru di Chelsea, membuat klub terpaksa mencari alternatif.

Sementara Foyth, yang memiliki klausul pelepasan 42 juta euro dalam kontraknya, tetap terikat dengan Villarreal hingga 2026.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement