Tuesday, 1 Rabiul Awwal 1444 / 27 September 2022

Tuesday, 1 Rabiul Awwal 1444 / 27 September 2022

 

1 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Kader Gerindra dan PKB Lampung Gowes Bersama untuk Perkuat Soliditas

Jumat 19 Aug 2022 14:40 WIB

Red: Mas Alamil Huda

Ketua DPW PKB Lampung Chusnunia Chalim dan Ketua DPD Gerindra Lampung Mirzani Djausal memimpin gowes bareng para kader kedua partai untuk memperkuat soliditas koalisi Gerindra-PKB dalam menghadapi Pemilu 2024.

Ketua DPW PKB Lampung Chusnunia Chalim dan Ketua DPD Gerindra Lampung Mirzani Djausal memimpin gowes bareng para kader kedua partai untuk memperkuat soliditas koalisi Gerindra-PKB dalam menghadapi Pemilu 2024.

Foto: Dok Ist
Kesepakatan kerja sama politik Gerindra dengan PKB disambut antusias kader di daerah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Kesepakatan kerja sama politik antara Gerindra dan PKB disambut antusias para kader kedua partai di berbagai daerah. Berbagai kegiatan pun dilakukan para kader Gerindra dan PKB untuk memperkuat konsolidasi dan menyolidkan kedua belah pihak dalam menghadapi Pemilu 2024. 

 

Seperti yang dilakukan kader Gerindra dan PKB di Provinsi Lampung. Mereka menggelar gowes bareng di Kota Bandar Lampung sambil menyapa warga kota. Kegiatan gowes bersama ini dimulai dari kantor Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Lampung dan berakhir di kantor Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Gerindra Lampung. 

Baca Juga

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPD Gerindra Lampung Mirzani Djausal dan Ketua DPW PKB Lampung Chusnunia Chalim. Selain itu, kegiatan ini juga diikuti oleh Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani, Ketua Garda Bangsa Lampung Ardito Wijaya, Anggota DPR RI Fraksi Gerindra Ria Gunadi, dan Anggota DPR RI dari FPKB Ela Siti Nuryamah. 

“Kami menyambut gembira penandatanganan kerja sama politik antara Gerindra dan PKB. Oleh karena itu kami mengadakan gowes bareng keliling kota. Pertama, untuk menyolidkan kerja sama dari kader kedua partai, juga untuk menyosialisasikan kerja sama Gerindra dan PKB ke masyarakat luas,” ujar Ketua DPD Gerindra Lampung Mirzani Djausal, dalam keterangannya, Jumat (19/8/2022). 

Djausal mengatakan, komunikasi antara kader Gerindra dan PKB sudah dilakukan sejak kabar kedua elite partai menjajaki koalisi. Hanya saja gowes bareng ini dilakukan setelah kedua partai politik resmi menandatangani piagam koalisi.

"Sebelumnya sayap organisasi PKB dan Gerindra sudah melakukan 'pacaran' dan Gowes Bareng ini adalah kegiatan pertama setelah koalisi PKB dan Gerindra dideklarasikan," katanya. 

Ketua DPW PKB Lampung Chusnunia Chalim mengaku bahagia ketika mendapatkan informasi dari pusat bahwa akan menjalin koalisi dengan Gerindra. Menurut Nunik, sapaan akrabnya, kerja sama politik Gerindra dan PKB akan saling menguntungkan dan berpotensi memenangkan Pemilu 2024.

"Saya termasuk salah satu orang yang sangat bahagia karena akan bekerja sama dengan orang-orang yang berjuang untuk meraih kemenangan," kata Nunik.

Dia berharap, hasil kerja sama Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KIR) dapat menghasilkan pemimpin baik di level nasional dan daerah yang akan membuat Indonesia semakin maju. Tentu saja keinginan tersebut harus diiringi dengan kerja keras kader kedua partai untuk meyakinkan para calon pemilih.

"Semoga Koalisi KIR juga bisa memberikan dampak dan manfaat yang positif bagi masyarakat luas dan Lampung siap bekerja keras dan berjuang untuk memenangkan pemilihan umum 2024," ujar dia.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile