Jumat 19 Aug 2022 23:27 WIB

Tampil di Kejuaraan Dunia BWF, Ini yang Diminta Pelatih Indonesia

pebulu tangkis Jonathan Christie mengaku semua persiapan sudah dilakukan dengan baik

Red: Muhammad Akbar
Pebulu tangkis tunggal putra Jonathan Christie mengembalikan kok ke pebulu tangkis India Kidambi Srikanth pada pada babak 16 besar Kejuaraan Indonesia Masters 2021 di Nusa Dua, Bali, Kamis (18/11/2021). Jonathan Christie kalah dari Kidambi Srikanth dengan skor 21-13, 18-21, 15-21.
Foto: Antara/Humas PBSI
Pebulu tangkis tunggal putra Jonathan Christie mengembalikan kok ke pebulu tangkis India Kidambi Srikanth pada pada babak 16 besar Kejuaraan Indonesia Masters 2021 di Nusa Dua, Bali, Kamis (18/11/2021). Jonathan Christie kalah dari Kidambi Srikanth dengan skor 21-13, 18-21, 15-21.

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO - Atlet bulu tangkis diminta fokus menikmati permainan selama bertanding dalam Kejuaraan Dunia BWF 2022  di Jepang pada 22-28 Agustus.

“Yang penting yang saya mau dari atlet-atlet saya mainnya enjoy karena semua mau menang enggak ada yang mau kalah,” kata pelatih tunggal putra timnas bulu tangkis Irwansyah di Duta Wisma, Tokyo, Jumat (19/8).

Irwansyah mengaku tidak mau membenani atlet meskipun akhir-akhir ini banyak yang mengkritik performa atlet-atlet yang dilatihnya.

“Saya enggak mau kasih beban terlalu banyak, nanti mainnya tidak maksimal meskipun saya menerima banyak kritikan,” kata Irwansyah.

Menurut dia, yang terpenting adalah persiapan sudah maksimal, termasuk persiapan fisik.

Atlet juga diminta tetap mematuhi protokol kesehatan ketat mengingat kasus COVID-19 di Jepang meningkat.

“Maskernya, vitaminnya semua dijaga. Ada tim dokter juga Insya Allah oke dan yang terpenting itu persiapan kita bagus banget, hasil nanti kita lihat kalau dikasih rejeki Insya Allah oke,” kata Irwansyah.

Sementara itu pebulu tangkis Jonathan Christie mengaku semua persiapan sudah dilakukan dengan baik.

“Bersyukur semua persiapan sudah baik dan seluruh tim juga saya rasa sudah siap untuk pertandingan di kejuaraan dunia kali ini,” kata Jonathan.

Atlet yang akrab disapa Jojo itu mengatakan tidak ada tantangan yang berarti dalam turnamen di Jepang ini.

“Saya rasa sama saja tidak ada perbedaan. Kalau lawan terberat saya rasa dari awal semua berat, bagus-bagus juga jadi enggak ada yang satu bagus satu lagi kurang bagus, tapi saya rasa semua bagus,” kata dia.

Tim Indonesia akan bertanding dalam turnamen TotalEnergies BWF World Championship 2022  (BWF World Championship 2022) pada 22-28 Agustus di Tokyo Metropolitan Gymnasium.

30 orang dari kontingen Indonesia sebelumnya tiba di Bandara Narita, Tokyo, pukul 15.55 dan pukul 16.00 waktu setempat dengan pesawat NH836 dan JL720.  Tujuh orang lainnya tiba di Bandara Haneda pukul 21.50 dengan menggunakan pesawat SQ634

Kedatangan mereka disambut oleh Koordinator Fungsi Pensosbud Meinarti Fauzie dan Atase Imigrasi Marina Magdalena Harahap.

 Indonesia menurunkan empat pasangan ganda putra, yakni Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Untuk tunggal putra ada Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Tommy Sugiarto dan Chico Aura Dwi Wardoyo, sedangkan pada tunggal putri terdapat Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani.

Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi mewakili ganda putri, sedangkan ganda campuran menurunkan Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement