Jumat 19 Aug 2022 22:52 WIB

Lahir Saat Detik-Detik Proklamasi, Bayi Agustusan Diberi Kado Spesial dari Bupati Nina, Apa Isinya?

Bayi viral yang lahir saat detik-detik Proklamasi diberi nama Raya Dinata Agustin.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Partner
.
Foto: network /Lilis Sri Handayani
.

INDRAMAYU – Lahirnya bayi perempuan di Puskesmas Kedokanbunder saat detik-detik Proklamasi Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia, mengundang perhatian Bupati Indramayu, Nina Agustina.

Melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Indramayu, bupati Nina memberikan kado spesial kepada bayi dari pasangan Ruslan dan Rantih, warga Desa Kaplongan, Kecamatan Kedokanbunder tersebut.

Kepala Disdukcapil Kabupaten Indramayu, Moh Iskandar, menjelaskan, setelah mendengar adanya informasi yang viral dari Puskesmas Kedokanbunder tentang bayi yang lahir bersamaan dengan detik-detik proklamasi, Bupati Nina langsung memberikan atensi. Yakni, dengan memberikan adminduk berupa akta kelahiran, kartu keluarga, dan KIA.

Iskandar mengungkapkan, sebenarnya, adminduk tersebut bisa langsung diberikan pada hari yang sama dengan kelahiran bayi itu pada 17 Agustus 2022. Namun karena bayi yang dilahirkan belum memiliki nama, akhirnya ditunda menjadi Jumat (19/8/2022).

‘’Alhamdulillah bupati sangat perhatian dan langsung memberikan adminduk kepada mereka,’’ kata Iskandar, usai memberikan adminduk kepada pasangan Ruslan dan Rantih di Desa Kaplongan, Jumat (19/8/2022).

Adapun nama bayi viral itu adalah 'Raya Dinata Agustin'. Nama tersebut dipilih oleh orang tuanya sebagai pengingat karena melahirkan di hari yang sangat bersejarah dan spesial bagi Bangsa Indonesia.

Sementara itu, Bupati Indramayu, Nina Agustina, melalui Camat Kedokanbunder, Atang Suwandi mengatakan, pihaknya menyampaikan terima kasih kepada petugas medis dari Puskesmas Kedokanbunder. Petugas kesehatan itu telah sigap dalam membantu persalinan ibu dan bayinya itu.

‘’Semoga menjadi anak yang solehah dan menjadi kebanggaan orang tuanya, apalagi lahir di hari kemerdekaan. Terima kasih banyak untuk tim Puskesmas Kedokanbunder yang telah membantu persalinan,’’ tegas Atang.

Selain memberikan adminduk, bayi 'Raya Dinata Agustin' pada kesempatan itu Bupati Indramayu juga menyerahkan bingkisan perlengkapan bayi kepada 'Raya Dinata Agustin'. (Lilis Sri Handayani)

Advertisement