Monday, 7 Rabiul Awwal 1444 / 03 October 2022

Monday, 7 Rabiul Awwal 1444 / 03 October 2022

 

7 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Dishub Sulsel Segera Uji Coba Rute Penerbangan Makassar-Bone

Jumat 19 Aug 2022 16:42 WIB

Red: Fuji Pratiwi

Bandara Sultan Hasanuddin. Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Sulawesi Selatan akan melakukan uji coba rute penerbangan Makassar-Bone yang akan dimulai pada 31 Agustus 2022.

Bandara Sultan Hasanuddin. Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Sulawesi Selatan akan melakukan uji coba rute penerbangan Makassar-Bone yang akan dimulai pada 31 Agustus 2022.

Foto: Ist
Uji coba ini untuk melihat waktu tempuh dan kesiapan bandara di daerah itu.

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Sulawesi Selatan akan melakukan uji coba rute penerbangan Makassar-Bone yang akan dimulai pada 31 Agustus 2022.

 

Plt Kepala Dinas Perhubungan Sulawesi Selatan (Sulsel) Aruddini dikonfirmasi dari Makassar, Jumat (19/8/2022), mengatakan, uji coba rute penerbangan lokal dari Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar ke Bandara Arung Palakka Kabupaten Bone itu, untuk melihat waktu tempuh dan kesiapan bandara di daerah itu.

Baca Juga

"Rencananya 31 Agustus, setelah itu kita komunikasikan dengan Pemda Bone untuk proses selanjutnya," kata Aruddin yang berada di Jakarta untuk berkoordinasi dengan Kementerian Perhubungan terkait rencana tersebut.

Ia menjelaskan bahwa pesawat yang akan dipergunakan untuk melakukan uji coba rute penebangan tersebut jenis Twin Otter, mengingat hanya tipe pesawat yang maksimal menampung 17 penumpang ituyang tersedia dan cocok dengan kondisi runway Bandara Arung Palakka Bone

Panjang lintasan atau runway Bandara Arung Palakkasaat ini baru sepanjang 1.200 meter.

"Rencana awal menggunakan pesawat ATR 42 namun persoalannya pesawat jenis ini terbatas di Indonesia dan juga tidak ada yang bersedia terbang, sehingga yang sementara kita gunakan pesawat jenis twin otter dengan kapasitas terbatas," jelasnya.

Pihaknya berharap penerbangan rute Makassar-Bone bisa terbang dua kali sehari agar memenuhi target.

Pemkab Bone tentunya dituntut untuk menyiapkan strategi agar penerbangan rute ini dapat rutin setiap hari.

 

sumber : ANTARA
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile