Sabtu 20 Aug 2022 23:42 WIB

Grup Vokal Putih Abu-Abu Rilis Album Mini Tribute untuk Melly Goeslaw

Album ini berisi lima lagu ciptaan Melly Goeslaw.

Red: Qommarria Rostanti
Grup vokal asal Cianjur, Putih Abu-Abu yang terbentuk pada 2017 mengeluarkan album mini (EP) perdana mereka bertajuk Tribute. EP perdana Putih Abu-Abu merupakan tribute kepada Melly Goeslaw. (ilustrasi)
Foto: Dok Putih Abu-Abu
Grup vokal asal Cianjur, Putih Abu-Abu yang terbentuk pada 2017 mengeluarkan album mini (EP) perdana mereka bertajuk Tribute. EP perdana Putih Abu-Abu merupakan tribute kepada Melly Goeslaw. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Grup vokal asal Cianjur, Putih Abu-Abu yang terbentuk pada 2017 mengeluarkan album mini (EP) perdana mereka bertajuk Tribute. EP perdana Putih Abu-Abu merupakan tribute kepada Melly Goeslaw di mana di dalamnya berisi lima lagu ciptaan Melly yakni "Bunda", "Bimbang", "Butterfly", "Ayat-Ayat Cinta", dan "Cinta".

Putih Abu-Abu membawakan lima lagu milik Melly Goeslaw dengan versi mereka sendiri. Kelima lagu dibalut dengan gaya pop easy-listening dan aransemen yang sesuai dengan profil vokal masing-masing personil. Lagu "Cinta" menjadi focusing track sekaligus yang terakhir masuk album.

Baca Juga

Alma, salah satu personel Putih Abu-Abu mengatakan, EP ini bercerita tentang persahabatan yang sudah terjalin kemistri, saling dukung dalam suka dan duka, tapi kemudian ada konflik.

Mereka para sahabat harus berpihak pada siapa. Di sinilah grup ingin mengedukasi kaum muda dalam pertemanan.

“Di mana banyak contoh persahabatan hancur seketika ketika ego masing masing muncul,” kata Alma dalam siaran pers tertulisnya, diterima Sabtu (20/8/2022).

Diakui semua personel, tantangan dalam membawakan lagu yang sudah lebih dahulu terkenal hingga saat ini tidaklah mudah. Namun, mereka berhasil menjadikan lagu-lagu tersebut dengan ciri khas Putih Abu-Abu yaitu harmonisme suara masing-masing personil di tiap lagunya.

“Total pengerjaan sendiri hampir satu tahun dari single pertama ‘Bunda’ yang rilis tahun 2021. Pengalamannya banyak banget dan menantang karena kami harus menyatu,” ujar Cheryl.

EP perdana ini diharapkan dapat diterima dengan hangat oleh pendengar musik di Indonesia dan bisa terus melekat. EP Tribute sudah dapat diputar di seluruh platform streaming di Indonesia.

Official video musik "Cinta" juga tayang di kanal Youtube Putih Abu-Abu. Selain lima lagu di EP, Putih Abu-Abu juga telah membawakan remake beberapa single garapan Melly Goeslaw. Karya itu seperti "Bagaikan Langit" dan "Mungkin". "Bagaikan Langit" memperoleh 74 juta views di Youtube. Sementara "Mungkin" mendapatkan 8,8 juta views.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement