Ahad 21 Aug 2022 01:24 WIB

Live Liga Inggris: Arsenal ke Puncak Klasemen Usai Bekuk Bournemouth

Arsenal mengalahkan Bournemouth 3-0 di Stadion Vitality.

Rep: Rahmat Fajar / Red: Israr Itah
Pemain Arsenal William Saliba (tengah) merayakan golnya ke gawang Bournemouth dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Vitality, Bournemouth, Ahad (21/8/2022) dini hari WIB.
Foto: Steven Paston/PA via AP
Pemain Arsenal William Saliba (tengah) merayakan golnya ke gawang Bournemouth dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Vitality, Bournemouth, Ahad (21/8/2022) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Arsenal mempertahankan rekor 100 persen di Liga Primer Inggris 2022/23. The Gunners menaklukkan Bournemouth 3-0 pada pertandingan pekan ketiga di Stadion Vitality, Bournemouth, Ahad (21/8/2022) dini hari WIB.

Dengan hasil ini, Arsenal menempati puncak klasemen dengan nilai sembilan. Di bawahnya ada sesama tim London Tottenham Hotspur dengan nilai tujuh. Posisi Arsenal di puncak bisa digusur Manchester City jika menang dengan selisih lebih dari satu gol saat menghadapi Newcastle United pada Ahad malam. Memasuki pekan ketiga, hanya Arsenal dan City yang selalu menang saat tim-tim lain terjegal atau tumbang.

Baca Juga

The Gunners mendominasi sepanjang pertandingan. Odegaard membawa Arsenal unggul 1-0 ketika laga baru berjalan lima menit. Mantan pemain Real Madrid itu menaklukkan kiper tuan rumah dengan tembakan kaki kirinya yang mengarahkan bola ke tengah bawah gawang.

Arsenal terus menekan meski sudah unggul satu gol. Sementara tuan rumah terpaksa bermain bertahan untuk menahan gempuran Gabriel Jesus dan kawan-kawan. 

Enam menit berselang, Odegaard kembali mencetak gol untuk membawa Arsenal unggul 2-0. Gabriel Jesus menjadi aktor dari terciptanya gol tersebut dengan assistnya yang disambut dengan tembakan kaki kiri Odegaard.

Bournemouth mencoba mencari peluang lewat skema bola mati dan serangan balik. Pada menit ke-17, mereka mendapatkan peluang lewat situasi tendangan bebas. Namun tembakan Kieffer Moore tak berbuah gol. Agresivitas Odegaard, Jesus dan Bukayo Saka beberapa kali gawang Bournemouth terancam.

Pada menit ke-22 tembakan Jesus dan Saka diblok oleh pemain Bournemouth. Memasuki menit ke-35, Arsenal semakin nyaman mengurung pertahanan Bournemouth. 

Pada menit ke-40, Odegaard kembali mendapatkan kesempatan menembak namun berhasil diblok. Hingga babak pertama usai skor bertahan 2-0 untuk keunggulan Arsenal.

Memasuki babak kedua, tuan rumah langsung melakukan pergantian dua pemain. Pemain sayap Jaidon Anthony menggantikan bek Marcos Senesi dan gelandang Lewis Cook menggantikan Bean Pearson.

Rotasi ini menunjukkan Bournemouth ingin bermain lebih menyerang. Adapun Arsenal tetap dengan komposisi seperti babak pertama.

Bournemouth memiliki dua peluang bagus di awal babak kedua lewat Chris Mepham dan Jefferson Lerma. Namun usaha mereka belum membuahkan gol.

Arsenal perlahan mulai kembali mendominasi permainan. Pada menit ke-54, gawang Bournemouth kembali kebobolan melalui tembakan William Saliba memanfaatkan assist Granit Xhaka dari situasi bola mati. Tembakan kaki kir Saliba dari arah tengah kotak penalti mengarah ke sudut kanan atas gawang Bournemouth.

Tuan rumah kembali membuat penyegaran di lini dengan memasukkan Ryan Christe untuk menggantikan Philip Billing.

Jesus sejatinya mencetak gol keempat untuk Arsenal pada menit ke-72. Namun VAR menganulirnya karena Odegaard terlihat dalam posisi offside. Hingga pertandingan usai tak ada gol lagi tercipta dan Arsenal mengunci kemenangan 3-0 di laga tersebut. 

 

 

  

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement