Ahad 21 Aug 2022 03:38 WIB

Live Liga Italia: Inter Milan Pecundangi Spezia 3-0

Inter Milan menempati puncak klasemen sementara Serie A Liga Italia dengan nilai enam

Rep: Rahmat Fajar / Red: Israr Itah
Lautaro Martinez dan Hakan Calhanoglu (kanan), dua pencetak gol Inter Milan saat mengalahkan Spezia 3-0.
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Lautaro Martinez dan Hakan Calhanoglu (kanan), dua pencetak gol Inter Milan saat mengalahkan Spezia 3-0.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Inter Milan menduduki puncak klasemen sementara Serie A musim 2022/2023 setelah menang 3-0 atas Spezia pada laga pekan kedua, di Stadion Giuseppe Meazza, Ahad (21/8) dini hari WIB. Inter unggul dua angka dari Lazio dan Torino di urutan kedua dan ketiga.

Inter Milan bermain dengan tempo cepat sejak pertandingan dimulai. Memasang Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez di lini depan, Inter beberapa kali mengancam pertahanan Spezia. Hakan Calhanoglu dengan kemampuannya melewati beberapa pemain dan spesialis tendangan bebas beberpa membahayakan pertahanan lawan.

Baca Juga

Pada menit ke-14, Martinez mendapatkan peluang membawa Inter unggul, tapi tembakannya masih mampu diselematkan oleh Spezia. Satu menit berselang, tembakan Federico Dimarco diblok.

Spezia juga berani melayani permainan menyerang Inter. Aquilotti menyerang dengan cepat ketika mendapatkan kesempatan menusuk ke area pertahanan tuan rumah.

Pada menit ke-32, Martinez berdiri tanpa pengawalan di depan gawang Spezia. Ia pun memiliki kesempatan menjebol gawang Spezia ketika bola tembakan rekannya yang membentur badan pemain Spezia jatuh ke kakinya. Namun tembakannya melenceng tipis ke sisi kanan gawang.

Inter Milan akhirnya unggul 1-0 pada menit ke-35 melalui tembakan kaki kiri Martinez. Gol tersebut berawal dari Romelu Lukaku yang menyambut umpan lambung rekannya dari sisi kanan. Lukaku kemudian mengumpan ke Martinez melalui kepala dan langsung disambut sepakan keras pemain internasional Argentina itu yang menjebol gawang Spezia.

Inter terus berusaha mencari gol tambahan sebelum turun minum. Pun dengan Spezia yang mencari celah menyamakan kedudukan. Namun babak pertama selesai, skor tak berubah 1-0 untuk keunggulan Inter.

Inter tetap mengendalikan permainan pada babak kedua. Baru tujuh menit babak kedua berlangsung, Nerazzurri menggandakan keunggulan melalui tembakan Hakan Calhanoglu. Tembakan pemain asal Turki itu menembus sudut kanan bawah gawang Spezia.

Tertinggal dua gol, Spezia semakin berani keluar menyerang. Beberapa kali mereka mampu menusuk ke areta penalti Inter. Namun rapatnya pertahanan tuan rumah membuat mereka kesulitan melakukan tembakan. Kedua tim melakukan pergantian pemain memasuki menit ke-67.

Spezia menarik keluar Mattia Caldara digantikan Petko Hristov dan David Strelec menggantikan Jacopo Sala. Adapun di kubu Inter, Lukaku digantikan Edin Dzeko dan Robin Gosens menggantikan Federico Dimarco.

Pergantian pemain yang dilakukan Spezia cukup memberikan dampak positif. Permainan mereka menjadi lebih segar dalam menyerang. Pada menit ke-71, Spezia mendapatkan peluang lewat sundulan Hristoc, tapi berhasil diblok.

Justru Inter yang akhirnya menambah gol. Joaquin Correa menjebol gawang Spezia pada menit ke-82 menutup pertandingan ini dengan kemenangan Inter 3-0.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement