Ahad 21 Aug 2022 18:52 WIB

Akademi Fiqih Islam Internasional dan Universitas Malaysia Lakukan Kerja Sama

Kerja sama dilakukan Akademi Fiqih Islam Internasional dan Universitas Malaysia.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Muhammad Hafil
 Akademi Fiqh Islam Internasional dan Universitas Malaysia Lakukan Kerja Sama. Foto:  Fikih atau Fiqih Islam (ilustrasi)
Foto: Dok Republika
Akademi Fiqh Islam Internasional dan Universitas Malaysia Lakukan Kerja Sama. Foto: Fikih atau Fiqih Islam (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,JEDDAH -- Akademi Fiqih Islam Internasional (IIFA) dan Universitas Ilmu Islam Malaysia menandatangani nota kerja sama untuk mengejar studi bersama. Hal ini utamanya terkait isu-isu kontemporer dan kemampuan ilmiah maupun penelitian lainnya.

Nota kesepahaman tersebut ditandatangani oleh Sekretaris Jenderal Akademi Dr. Koutoub Moustapha Sano, serta Direktur Universitas Malaysia Dr. Sharifudin Md Shaarani. Dikabarkan kedua belah pihak akan menyelenggarakan konferensi dan seminar bersama, menggelar lokakarya dan program pelatihan, maupun bertukar publikasi.

Baca Juga

Dilansir di Arab News, Ahad (21/8/2022), Sano menyampaikan aspirasinya dengan menyebut memorandum tersebut akan menjadi kesempatan bagi IIFA untuk meraih manfaat dari keahlian dan kemampuan ilmiah Universitas Malaysia.

Ia juga menyebut adanya kerja sama tersebut akan mendorong para penelitinya dari berbagai fakultas dan institut untuk berpartisipasi dalam sesi, seminar dan konferensi akademi.

Disampaikan, Akademi Fiqih Islam Internasional tersebut merupakan anak perusahaan dari Organisasi Kerjasama Islam (OKI). Adapun akademi ini berkantor pusat di Jeddah.  

Sumber:

https://www.arabnews.com/node/2146776/saudi-arabia

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement