Ahad 21 Aug 2022 16:39 WIB

Guardiola Tegaskan tak Pernah Ragukan Kalvin Phillips

Kalvin Phillips masih menunggu giliran bermain bersama City lantaran masih cedera.

Red: Andri Saubani
Pelatih kepala Manchester City Pep Guardiola menegaskan tidak pernah meragukan Kalvin Phillips. (ilustrasi)
Foto: AP/Jon Super
Pelatih kepala Manchester City Pep Guardiola menegaskan tidak pernah meragukan Kalvin Phillips. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pep Guardiola menegaskan tidak ragu bahwa Kalvin Phillips akan memiliki peran penting dalam misi kesuksesan Manchester City musim ini. Mantan pemain Leeds United itu harus menunggu giliran mendapatkan waktu bermain sejak pindah ke Etihad.

Sebuah cedera ringan membuatnya absen dari kemenangan 4-0 pekan lalu atas Bournemouth. Tetapi, pemain berusia 26 tahun itu telah kembali bugar jelang Man City bertemu dengan Newcastle United malam ini. Guardiola yakin kalau Philips akan membuktikan kualitasnya di klub selama musim ini.

Baca Juga

''Kami tidak memiliki keraguan. Dia adalah pemain untuk tim nasional Inggris dan telah meningkat secara luar biasa sebagai pemain,'' ucap Guardiola, dikutip dari laman resmi Man City, Ahad (21/8/2022).

Pelatih asal Spanyol itu menilai, Phillips dilatih oleh Marcelo Bielsa saat masih di Leeds. Sehingga dirinya tidak ragu pemain internasional Inggris itu memiliki kemampuan yang tepat untuk timnya.

Phillips berkembang pesat di bawah asuhan pelatih asal Argentina itu, yang membimbing Leeds promosi ke Liga Primer Inggris pada musim panas 2020 setelah absen 17 tahun. Bahkan, Guardiola pernah berbicara khusus tentang Phillips dengan Bielsa, yang yakin pemain gelandang itu memiliki kualitas dan potensi untuk berhasil di level tertinggi.

''Musim lalu dia mengalami cedera. Jadi kami harus berhati-hati sekarang (dengan) sedikit gangguan yang dialami pekan lalu dan mencoba menghindarinya di masa depan. Tapi saya cukup yakin dia akan beradaptasi,'' ujar Guardiola.

 

 

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement