Friday, 15 Jumadil Awwal 1444 / 09 December 2022

Friday, 15 Jumadil Awwal 1444 / 09 December 2022

15 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Tertarik Datangkan Denis Zakaria, AS Monaco Mulai Hubungi Juventus

Ahad 21 Aug 2022 18:31 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Andri Saubani

 Denis Zakaria

Denis Zakaria

Foto: EPA-EFE/JEAN-CHRISTOPHE BOTT
Juventus mematok harga 15 juta hingga 20 juta euro untuk Denis Zakaria.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- AS Monaco menambah panjang daftar klub yang berminat memboyong Denis Zakaria dari Juventus pada musim panas kali ini. Sebelumnya, gelandang bertahan asal Swiss itu diklaim telah dilirik oleh Borussia Dortmund dan AS Roma.

Seperti halnya dua klub tersebut, Monaco juga dikabarkan telah menghubungi manajemen I Bianconeri terkait peluang memboyong Zakaria. ''Monaco menjadi klub teranyar yang mengungkapkan ketertarikan mendatangkan Zakaria. Klub kontestan Ligue 1 itu sudah melakukan kontak pertama dengan I Bianconeri,'' tulis laporan La Gazzetta dello Sports, Ahad (21/8/2022).

Baca Juga

Juventus dikabarkan telah membuka kemungkinan untuk melepas gelandang bertahan berusia 25 tahun tersebut. I Bianconeri dilaporkan siap meladeni tawaran dari klub lain yang bersedia menyediakan nilai transfer berkisar 15 juta euro hingga 20 juta euro untuk kepindahan Zakaria.

Langkah melepas Zakaria ini menjadi salah satu upaya manajemen I Bianconeri untuk bisa mendatangkan Leandro Paredes dari Paris Saint Germain (PSG). Gelandang asal Argentina itu dilaporkan menjadi salah satu pemain yang diinginkan pelatih Massimiliano Allegri untuk menghuni lini tengah I Bianconeri pada musim ini.

Dengan dana transfer hasil penjualan Zakaria, Juventus bisa memiliki tambahan sumber daya guna membujuk PSG melepas Paredes. Tidak hanya itu, kepergian Zakaria juga dapat memberikan ruang buat Paredes di lini tengah Juventus menyusul gagalnya kepindahan Adrien Rabiot ke Manchester United ataupun kepindahan Arthur Melo ke Valencia. Zakaria mulai menghuni skuad I Nyonya Tua pada 31 Januari 2022 silam.

Saat itu, mantan gelandang bertahan Young Boys itu didatangkan dari Borussia Monchengladbach dengan nilai transfer dikabarkan tidak lebih dari lima juta euro. Pada sepanjang paruh kedua musim lalu, Zakaria tercatat tampil di 13 laga di semua ajang dan menyumbang satu gol. 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile