Senin 22 Aug 2022 01:31 WIB

Tertarik Datangkan Denis Zakaria, AS Monaco Mulai Hubungi Juventus

Juventus mematok harga 15 juta hingga 20 juta euro untuk Denis Zakaria.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Andri Saubani
 Denis Zakaria
Foto: EPA-EFE/JEAN-CHRISTOPHE BOTT
Denis Zakaria

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- AS Monaco menambah panjang daftar klub yang berminat memboyong Denis Zakaria dari Juventus pada musim panas kali ini. Sebelumnya, gelandang bertahan asal Swiss itu diklaim telah dilirik oleh Borussia Dortmund dan AS Roma.

Seperti halnya dua klub tersebut, Monaco juga dikabarkan telah menghubungi manajemen I Bianconeri terkait peluang memboyong Zakaria. ''Monaco menjadi klub teranyar yang mengungkapkan ketertarikan mendatangkan Zakaria. Klub kontestan Ligue 1 itu sudah melakukan kontak pertama dengan I Bianconeri,'' tulis laporan La Gazzetta dello Sports, Ahad (21/8/2022).

Baca Juga

Juventus dikabarkan telah membuka kemungkinan untuk melepas gelandang bertahan berusia 25 tahun tersebut. I Bianconeri dilaporkan siap meladeni tawaran dari klub lain yang bersedia menyediakan nilai transfer berkisar 15 juta euro hingga 20 juta euro untuk kepindahan Zakaria.

Langkah melepas Zakaria ini menjadi salah satu upaya manajemen I Bianconeri untuk bisa mendatangkan Leandro Paredes dari Paris Saint Germain (PSG). Gelandang asal Argentina itu dilaporkan menjadi salah satu pemain yang diinginkan pelatih Massimiliano Allegri untuk menghuni lini tengah I Bianconeri pada musim ini.

Dengan dana transfer hasil penjualan Zakaria, Juventus bisa memiliki tambahan sumber daya guna membujuk PSG melepas Paredes. Tidak hanya itu, kepergian Zakaria juga dapat memberikan ruang buat Paredes di lini tengah Juventus menyusul gagalnya kepindahan Adrien Rabiot ke Manchester United ataupun kepindahan Arthur Melo ke Valencia. Zakaria mulai menghuni skuad I Nyonya Tua pada 31 Januari 2022 silam.

Saat itu, mantan gelandang bertahan Young Boys itu didatangkan dari Borussia Monchengladbach dengan nilai transfer dikabarkan tidak lebih dari lima juta euro. Pada sepanjang paruh kedua musim lalu, Zakaria tercatat tampil di 13 laga di semua ajang dan menyumbang satu gol. 

 

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement