Senin 22 Aug 2022 05:18 WIB

Arteta Terus Minta Pemain Baru Meski Arsenal di Puncak Klasemen Liga Inggris

Arsenal melanjutkan tren positif dengan mengantongi 3 kemenangan di 3 laga pembuka.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta. Arteta menegaskan timnya masih perlu mendatangkan pemain baru sebelum jendela transfer musim panas 2022 ditutup.
Foto: Republika.
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta. Arteta menegaskan timnya masih perlu mendatangkan pemain baru sebelum jendela transfer musim panas 2022 ditutup.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal melalui perjalanan positif pada awal kampanye Liga Primer Inggris 2022/2023. Namun pelatih Arsenal, Mikel Arteta, tetap menegaskan timnya masih perlu mendatangkan pemain baru sebelum jendela transfer musim panas ditutup.

"Tidak berubah, kami tahu kekurangan kami dan di mana kami harus menambahkannya," kata Arteta menegaskan dilansir Sportsmole, Senin (22/8/2022).

Baca Juga

Arsenal melanjutkan tren positifnya dengan berhasil mengantongi tiga kemenangan dalam tiga partai pembuka. Teranyar, the Gunners sukses mencukur AFC Bournemouth 3-0 di Vitality Stadium akhir pekan kemarin.

Pencapaian tersebut sementara membuat Meriam London berada di peringkat pertama klasemen Liga Inggris dengan perolehan sembilan poin, terpaut dua poin dari Manchester City di kursi kedua.

Selain itu, ini merupakan pertama kalinya Arsenal bisa merebut kemenangan di tiga pekan pertama dalam 18 tahun terakhir. Proses membuktikan bahwa Arteta dapat membawa harapan lebih besar kepada para fan the Gunners.

Akan tetapi Arteta tak menilai hasil apik timnya di atas lapangan membuat manajemen merasa cukup untuk mendatangkan pemain anyar. Pelatih asal Spanyol itu kembali mempertegas jika klub asal London Utara itu masih perlu mendapatkan pemain yang sesuai dengan kebutuhan.

"Kami akan terus mencoba sampai akhir, jendela transfer sulit saat ini. Kami ingin melakukan sesuatu yang lain tetapi mari kita lihat apa yang bisa kami lakukan," jelas Arteta.

Sejauh ini, Arsenal santer dikaitkan dengan dua gelandang tengah, yaitu Youri Tielemans dari Leicester City dan Lucas Paqueta, milik Olympique Lyon.

Selanjutnya untuk partai terakhir bulan Agustus, Granit Xhaka dan kawan-kawan bakal menjajal kekuatan tim promosi Fulham di Emirates Stadium.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement