Senin 22 Aug 2022 14:17 WIB

Diskominfosantik Kalteng Gelar Lomba Penyiaran dan Melukis

Lomba ini akan menjadi sarana penguatan literasi guna mewujudkan rasa cinta pada seni

Red: Gita Amanda
Kepala Diskominfosantik Prov. Kalteng Agus Siswadi bersama Ketua KPID Kalteng dan Kepala Perangkat Daerah Prov. Kalteng yang hadir saat menabuh katambung.
Foto: Pemprov Kalteng
Kepala Diskominfosantik Prov. Kalteng Agus Siswadi bersama Ketua KPID Kalteng dan Kepala Perangkat Daerah Prov. Kalteng yang hadir saat menabuh katambung.

REPUBLIKA.CO.ID, PALANGKA RAYA -- Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Provinsi (Diskominfosantik) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Agus Siswadi membuka secara resmi kegiatan Lomba Presenter Penyiaran, Lomba Melukis dan Vector tahun 2022. Acara berlangsung di Aula Berkah Dinas Pendidikan Provinsi Kalteng, Senin (22/8/2022).

Pembukaan lomba ditandai dengan penabuhan katambung oleh Kepala Dinas Kominfosantik bersama Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Kalteng dan Kepala Perangkat Daerah yang hadir. Agus saat membacakan sambutan tertulis Gubernur Kalteng Sugianto Sabran menyampaikan terselengaranya lomba ini akan menjadi sarana penguatan literasi guna mewujudkan rasa cinta seni kepada generasi muda agar menjadi kegiatan positif dan bermanfaat dalam rangka mencegah dampak negatif perkembangan zaman di era digital.

Baca Juga

“Saya menilai lomba ini bermanfaat sebagai sarana mengembangkan kemampuan peserta dalam memahami, menghayati nilai-nilai seni serta menampilkannya dalam sikap dan prilaku untuk mengembangkan minat dan bakat dari para peserta,” tutur Agus, dalam siaran persnya.

Diharapkan kegiatan ini agar lebih dikembangkan lagi tidak hanya sebatas kompetisi, melainkan dapat dijadikan sebagai ruang untuk meningkatkan kreativitas dan pengembangan kualitas manusia di bidang seni khususnya presenter penyiaran, lomba melukis dan vector.

photo
Pembukaan Lomba Presenter Penyiaran, Lomba Melukis dan Vector tahun 2022. - (Pemprov Kalteng)

Pada kesempatan tersebut, Agus  mengimbau kepada para peserta lomba untuk mengaktualisasikan dan mengapresiasikan kemampuan serta bakat dalam lomba yang diselenggarakan ini, namun tetap menjunjung tinggi nilai persahabatan serta persaudaraan.

"Saya mengucapkan selamat berkompetensi secara sehat dan sportif. Manfaatkan momen ini sebagai wahana kreativitas dalam mengembangkan potensi demi untuk menjadi generasi yang berkarakter,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Kalteng Ilham Busra dalam laporannya mengatakan pada kegiatan puncak lomba ini KPID Kalteng memberikan apresiasi kepada peserta lomba yang berusaha untuk terus berkarya dan memberikan yang terbaik serta memberikan spirit dari hasil karyanya masing-masing.

“Ada empat kategori lomba diantaranya lomba presenter, lomba melukis, lomba vector dan lomba puisi,” pungkasnya.

Pembukaan lomba presenter penyiaran, lomba melukis dan vector dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan HA Syaifudi, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil  Saiful, Komisioener KPID  berserta jajaran, Kepala Stasiun TVRI Kalteng Herman, Sekretaris Panitia Pelaksana UCI MTB Eliminator World Cup 2022 Rahmat Nasution Hamka dan undangan lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement