Senin 22 Aug 2022 14:50 WIB

Ten Hag Masih Yakin Dapat Kembalikan Kejayaan MU

MU akan menghadapi Liverpool di Old Trafford pada Selasa (24/8/2022) dini hari WIB.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Pelatih Manchester United Erik ten Hag.
Foto: AP/Asanka Brendon Ratnayake
Pelatih Manchester United Erik ten Hag.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Erik ten Hag meyakini ia masih orang yang tepat untuk membawa kembali masa kejayaan Manchester United (MU), meskipun sejauh ini melalui awal musim yang buruk. Ten Hag telah menderita kekalahan dari dua pertandingan pertamanya di Liga Primer Inggris, yakni kontra Brighton dan Brentford.

Setan Merah berada di posisi kedua terbawah klasemen sementara Liga Primer Inggris menjelang pertandingan melawan rival bebuyutan Liverpool di Old Trafford, Selasa (23/8/2022) dini hari WIB. Ini menempatkan Ten Hag di bawah tekanan, jauh lebih awal dari yang dia harapkan. Namun pelatih asal Belanda itu tidak akan mengubah rencana utamanya dan bersikeras akan melakukannya dengan benar.

Baca Juga

"Saya di sini bukan untuk diri saya sendiri, saya di sini untuk memulihkan klub," kata Ten Hag dikutip dari Daily Mail, Senin (21/8/2022). "Saya tahu sebelumnya bahwa ini adalah tantangan dan saya menginginkan tantangan ini," terangnya.

Sejak awal Ten Hag menyadari tugasnya tidak akan mudah. Namun ia tetap bertekad menyelesaikan tugas karena mengaku sudah terbiasa dengan tekanan seperti ini. Ia kerap mengalami awal yang sulit tapi selalu mampu menyelesaikannya.

"Saya memilih proyek ini. Saya tahu itu proses dan saya akan tetap konsisten dengan filosofi dan rencana yang kami miliki. Saya tetap percaya pada kerja sama yang saya miliki dengan para pemain dan juga para pelatih dan direktur," ujarnya.

Ten Hag enggan membahas jurang yang terbuka antara United dan Liverpool, meskipun MU sebenarnya akan naik di atas tim Jurgen Klopp jika mereka menang pada laga nanti.

Dia menyalahkan awal yang buruk pada kombinasi dari kurangnya kebugaran Cristiano Ronaldo setelah absen pada pramusim, cedera hamstring Anthony Martial, performa David de Gea, duet pertahanan sentral baru Harry Maguire dengan Lisandro Martinez, dan kegagalan untuk menandatangani gelandang bertahan.

"Kami tahu di mana kami sekarang," tambahnya. "Kami harus banyak berkembang, kami harus mengerjakan rencana kami dan tidak melihat ke Liverpool," kata dia.

“Kami memiliki pramusim yang bagus. Martial, pemain No 9 kami cedera, Ronny tidak fit, posisi gelandang bertahan No 6 tidak ada di sana. Pertandingan pertama kami memiliki dua bek tengah yang tidak bermain bersama, dan juga kiper bukan dalam periode terbaik," jelas Ten Hag.

"Ada alasan yang jelas mengapa tetapi saya tahu kami akan memperbaikinya dan juga hasilnya akan lebih baik," tegasnya.

MU telah menandatangani Casemiro untuk mengisi tempat sebagai gelandang bertahan. Namun Casemiro tak akan memperkuat MU melawan Liverpool karena harus menyelesaikan persyaratan administrasi.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement