Senin 22 Aug 2022 14:56 WIB

Surya Paloh: Saya Punya Banyak Kesamaan dengan Puan Maharani

Surya Paloh mengatakan belum ada kesepakatan dalam pertemuan dengan Puan Maharani.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Ratna Puspita
Ketua DPP PDIP Puan Maharani memberi salam kepada Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh usai pertemuan di Kantor DPP Nasdem, Jakarta,  Senin (22/8/2022). Pertemuan tersebut dalam rangka silahturahmi sekaligus safari politik yang merupakan salah satu dari amanat Rakernas PDIP dengan menugaskan Puan Maharani untuk membuka komunikasi dengan partai lain menjelang Pemilu 2024.
Foto: Prayogi/Republika.
Ketua DPP PDIP Puan Maharani memberi salam kepada Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh usai pertemuan di Kantor DPP Nasdem, Jakarta, Senin (22/8/2022). Pertemuan tersebut dalam rangka silahturahmi sekaligus safari politik yang merupakan salah satu dari amanat Rakernas PDIP dengan menugaskan Puan Maharani untuk membuka komunikasi dengan partai lain menjelang Pemilu 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh menerima kunjungan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang dipimpin oleh Puan Maharani. berpendapat, ia danPuan Maharani memiliki pandangan yang sama.

"Saya dan Mbak Puan tadi mempunyai suatu pemikiran dan kesamaan dalam mengambil kesimpulan pertemuan ini. Sebagai pertemuan awal yang akan bisa diharapkan untuk ditindaklanjuti dalam pertemuan berikutnya," ujar Surya di Kantor DPP Partai Nasdem, Jakarta, Senin (22/8/2022).

Baca Juga

Ia mengatakan, pertemuan tersebut tak hanya sekedar membahas isu terkini, tetapi menjadi momen yang penuh kegembiraan. "Suasana pertemuan yang penuh keterbukaan, tidak ada yang ditutup-tutupi satu sama lain. Bahkan bisa saling memberikan pandangan, koreksi yang semuanya adalah dimaksudkan untuk saling memperkuat sinergitas," ujar Surya. 

Surya mengatakan, pertemuan antara Partai Nasdem dan PDIP juga menjadi momentum keduanya untuk membahas kemaslahatan bangsa. Selain itu, pertemuan Partai Nasdem dan PDIP menjadi bagian keduanya untuk menyongsong pemilihan umum (Pemilu) 2024. 

Namun, Surya mengatakan, belum ada kesepakatan dalam pertemuan dengan Puan tersebut. "Semuanya ingin mempersiapkan menyongsong Pemilu 2024 dengan suasana optimisme dan membangun kesadaran masyarakat yang semakin matang untuk menjaga proses demokrasi itu. Agar pemilihan bisa berlangsung tenang, membahagiakan kita bersama," ujar Surya.

Puan mengatakan, PDIP dan Partai Nasdem bersepakat bahwa pertemuan hari ini bukanlah pertemuan yang terakhir. Menurutnya, menjalin komunikasi adalah bagian dari sinergi dalam menuju Pemilu 2024 yang mengutamakan persatuan dan kesatuan.

"Tentu saja kami akan menjajaki, sehingga nantinya InsyaAllah kerja sama yang bisa terbangun antara kedua partai ini bisa berjalan konkrit dalam menjalankan cita-cita Bung Karno ke depan," ujar Puan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement