Senin 22 Aug 2022 16:14 WIB

AP II Tetapkan Travelin Fest Jadi Ajang Tahunan 

sebagai upaya terus menggeliatkan penerbangan dan pariwisata nasional.

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Fuji Pratiwi
Penari tampil saat pembukaan Travel Fair yang bertema Travelin Fest di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Sabtu (13/8/2022). PT Angkasa Pura (AP) II (Persero) sudah menggelar Travelin Fest di Bandara Soekarno-Hatta pada 13-17 Agustus 2022 sebagai upaya mendorong geliat penerbangan dan sektor pariwisata nasional. Setelah gelaran tersebut selesai, AP II tetapkan Travelin Fest jadi ajang tahunan.
Foto: ANTARA/Muhammad Iqbal
Penari tampil saat pembukaan Travel Fair yang bertema Travelin Fest di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Sabtu (13/8/2022). PT Angkasa Pura (AP) II (Persero) sudah menggelar Travelin Fest di Bandara Soekarno-Hatta pada 13-17 Agustus 2022 sebagai upaya mendorong geliat penerbangan dan sektor pariwisata nasional. Setelah gelaran tersebut selesai, AP II tetapkan Travelin Fest jadi ajang tahunan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — PT Angkasa Pura (AP) II (Persero) sudah menggelar Travelin Fest di Bandara Soekarno-Hatta pada 13-17 Agustus 2022 sebagai upaya mendorong geliat penerbangan dan sektor pariwisata nasional. Setelah gelaran tersebut selesai, AP II tetapkan Travelin Fest jadi ajang tahunan. 

"Melihat respons yang ada dan juga memperhatikan berbagai masukan, maka AP II menetapkan Travelin Fest akan digelar setiap tahun sebagai upaya terus menggeliatkan penerbangan dan pariwisata nasional. Juga tentunya dengan juga dilakukan berbagai perbaikan-perbaikan dalam pelaksanaannya," kata Direktur Utama AP II Muhammad Awaluddin dalam pernyataan tertulisnya, Senin (22/8/2022). 

Baca Juga

Selama lima hari penyelenggaraan, gelaran Travelin Fest yang terdiri dari ajang Travel Hub Fair, Local Creative Festival, dan Airport Town Festival ini berlangsung lancar dan sukses. Jumlah peserta Travel Hub Fair sebanyak 24 perusahaan terdiri dari 7 maskapai nasional, 5 maskapai asing, 7 travel agent, 2 hotelier, 2 perusahaan pendukung perjalanan, dan 1 perusahaan layanan transportasi. 

Sementara itu Airport Town Festival dan Local Creative Festival didukung juga oleh enam instansi pemerintah kota dan kabupaten dari Jakarta, Depok, dan Tangerang. Selain itu juga bersama UMKM setempat memperkenalkan lebih dari 3.800 produk UMKM.