Senin 22 Aug 2022 20:14 WIB

Usai Diperiksa Pj Bupati Apriyadi, Drainase di Sekayu tak Lagi Tersumbat

Perbaikan dan pembersihan drainase sudah dimulai sejak 24 Juli lalu.

Red: Hiru Muhammad
Drainase mampet di Ibu kota Kabupaten Muba khususnya di Kecamatan Sekayu yang beberapa waktu lalu membuat Pj Bupati Muba Drs Apriyadi MSi geram akhirnya telah diperbaiki dan ditindaklanjuti  OPD terkait.
Foto: istimewa
Drainase mampet di Ibu kota Kabupaten Muba khususnya di Kecamatan Sekayu yang beberapa waktu lalu membuat Pj Bupati Muba Drs Apriyadi MSi geram akhirnya telah diperbaiki dan ditindaklanjuti OPD terkait.

REPUBLIKA.CO.ID, SEKAYU--Drainase mampet di Ibu kota Kabupaten Muba khususnya di Kecamatan Sekayu yang beberapa waktu lalu membuat Pj Bupati Muba Drs Apriyadi MSi geram, akhirnya telah diperbaiki dan ditindaklanjuti  OPD terkait.

Hal ini setelah Pj Bupati Apriyadi langsung meminta pihak terkait memperbaiki dan membersihkan drainase terutama di Jalan Merdeka Sekayu.  "Sudah dibersihkan, dan bertahap di 24 titik yang drainase rusak serta mampet akan dituntaskan sesuai arahan pak Pj Bupati Apriyadi," ungkap Kabid KPTPA Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Muba, Nazirin SPd MSi. 

Baca Juga

Lanjutnya, perbaikan dan pembersihan drainase sudah dimulai sejak 24 Juli lalu. "Untuk drainase yang rusak sudah dilaporkan ke Pj Sekda Muba untuk kemudian diatasi oleh Dinas PU Perkim Muba," terangnya. 

Sementara itu, Pj Bupati Drs Apriyadi MSi  Menghimbau serta meminta agar masyarakat turut serta menjaga kebersihan lingkungan  sehingga pembuangan air di drainase terus bersih dan terjaga . "Kalau sudah dibersihkan mari kita jaga bersama bersih bersih lingkungan digerakan, mari kita jaga kebersihan lingkungan kita ucapnya. 

Ia mengingatkan, Semua kita wajib menjaga kebersihan lingkungan, agar tidak membuang sampah di drainase serta memantau aliran drainase saat hujan. "Dinas terkait kalau ada laporan dari warga mengenai drainase yang mampet  segera atasi, jadi permasalahan di lapangan cepat tuntas, ayo kita bersama menjaga kebersihan lingkungan kita," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement