Senin 22 Aug 2022 21:48 WIB

Casemiro: Bukan Karena Uang, Bukan Karena Ronaldo

Casemiro pergi dari Real Madrid untuk mencari tantangan baru.

Rep: dip purwadi/ Red: Partner
.
.

Casemiro. (Twitter/@Casemiro)
Casemiro. (Twitter/@Casemiro)

KARTUMERAH -- Casemiro kini menjadi sejarah Real Madrid. Setelah upacara perpisahannya, waktunya sebagai gelandang Los Blancos telah berakhir dengan 18 gelar termasuk lima trofi Liga Champions.

Casemiro ingin memperjelas bahwa keputusannya untuk pergi bukanlah keputusan ekonomi (uang). "Mereka yang mengira saya pergi karena uang, tidak mengenal saya," kata Casemiro, seperti dikutip Marca, Senin (22/8/2022).

"Saya pikir mereka hanya sedikit. Mereka tidak mengenal saya,’’ katanya. ‘’Ini bukan karena uang. Mereka salah. Bukan itu masalahnya."

Pemain asal Brasil itu menegaskan kepergiannya dari Real Madrid untuk mencari tantangan baru. Karena setelah memenangkan Liga Champions terakhirnya di Paris, pemain berusia 30 tahun itu sampai pada kesimpulan bahwa waktunya di Madrid telah selesai.

Casemiro telah memenangkan segalanya selama delapan musim memperkuat Real Madrid. Mantan gelandang Sao Paulo ini membawa Real Madrid memenangkan La Liga Spanyol sebanyak tiga kali (2017, 2020 dan 2022). Ia juga mempersembahkan juara Copa del Rey (2014), Supercopa Spanyol (2017, 2020, dan 2022) serta Piala Dunia Antarklub (2016, 2017, dan 2018).

Di pentas Eropa, Casemiro bersama Real Madrid menyabet gelar juara Liga Champions sebanyak lima kali. Termasuk tiga gelar juara UEFA Super Cup pada 2016, 2017, dan terakhir 2022.

‘’Ini adalah Real Madrid. Dalam delapan tahun, saya telah memenangkan lima Piala Eropa,’’ katanya. ‘’Sekarang saya ingin menjalani Liga Premier. Pada usia 30 tahun, saya berada di momen terbaik dalam karier saya. Saya menikmati semua yang saya miliki."

Mantan bintang Real Madrid yang kini memperkuat Manchester United, Cristiano Ronaldo, dianggap berperan dalam meyakinkan Casemiro pindah ke Old Trafford. Namun, Casemiro secara tegas menyangkalnya.

"Saya belum berbicara dengan Cristiano Ronaldo, semoga dia bertahan karena dia adalah salah satu pemain terbaik sepanjang masa,’’ ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement