Selasa 23 Aug 2022 05:53 WIB

Juventus Ditahan Sampdoria, Roma Atasi Cremonese

AS Roma menang 1-0 atas Cremonese lewat gol Chris Smalling.

Red: Israr Itah
Penyerang Sampdoria Fabio Quagliarella berusaha melewati penjagaan pemain Juventus. Sampdoria menahan imbang Juventus 0-0 dalam pertandingan Serie A Liga Italia di Stadion Luigi Ferraris, Genoa, Selasa (23/8/2022) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/STRINGER
Penyerang Sampdoria Fabio Quagliarella berusaha melewati penjagaan pemain Juventus. Sampdoria menahan imbang Juventus 0-0 dalam pertandingan Serie A Liga Italia di Stadion Luigi Ferraris, Genoa, Selasa (23/8/2022) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juventus ditahan imbang 0-0 oleh Sampdoria dalam pertandingan Liga Italia di Genoa pada Selasa (23/8/2022) dini hari WIB. Dari ibu kota Italia, Chris Smalling membawa AS Roma menang 1-0 atas Cremonese untuk mencatatkan kemenangan kedua dari dua pertandingan.

Pasukan Massimiliano Allegri gagal menciptakan peluang gol yang berarti melawan Sampdoria yang solid yang tampil di kandangnya sendiri di Stadio Luigi Ferraris. Peluang terbesar Juventus tercipta dari tendangan menyusur Adrien Rabiot yang dianulir karena offside. Gelandang Prancis itu menjadi starter setelah gagal pindah ke Manchester United. Filip Kostic juga memaksa kiper Emil Audero melakukan penyelamatan penting pada menit tambahan babak pertama.

Baca Juga

Peluang bagus Nyonya Tua lainnya terjadi pada menit ke-15. Namun Juan Cuadrado hanya bisa menembak lurus ke arah Emil Audero ketika di sebelah kanannya berdiri bebas Dusan Vlahovic. Vlahovic nyaris tidak menyentuh bola selama 45 menit pertama dan terlihat marah kepada Cuadrado yang tidak mengumpannya.

Namun pemain Serbia itu mengawali babak kedua dengan lebih baik termasuk saat melepaskan tembakan yang melebar dari gawang. Dia sempat meminta penalti setelah berbenturan dengan bek Omar Colley di kotak penalti Sampdoria.

Dia mengira sudah merancang gol pembuka Juventus ketika Rabiot menyambut umpannya yang berhasil disarangkan ke dalam gawang tuan rumah. Namun gol ini dianulir karena VAR memutuskannya sebagai offside.

Sementara Chris Smalling membawa tuan rumah AS Roma menang tipis 1-0 atas Cremonese setelah menyambut sepak pojok Lorenzo Pellegrini pada menit ke-65. Sundulannya yang sempurna yang seketika membuat riuh gembira penonton Stadio Olimpico.

Pemain berusia 32 tahun itu mendedikasikan gol kemenangannya untuk Georginio Wijnaldum yang direkrut dari Paris Saint-Germain awal bulan ini. Wijnaldum tak bisa bermain karena tulang keringnya patah dalam latihan Ahad (21/8/2022).

"Kami berharap dia kembali sesegera mungkin karena dia adalah tambahan berkualitas bagi kami," kata Smalling kepada DAZN seperti dikutip AFP.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
سَيَقُوْلُ الْمُخَلَّفُوْنَ اِذَا انْطَلَقْتُمْ اِلٰى مَغَانِمَ لِتَأْخُذُوْهَا ذَرُوْنَا نَتَّبِعْكُمْ ۚ يُرِيْدُوْنَ اَنْ يُّبَدِّلُوْا كَلٰمَ اللّٰهِ ۗ قُلْ لَّنْ تَتَّبِعُوْنَا كَذٰلِكُمْ قَالَ اللّٰهُ مِنْ قَبْلُ ۖفَسَيَقُوْلُوْنَ بَلْ تَحْسُدُوْنَنَا ۗ بَلْ كَانُوْا لَا يَفْقَهُوْنَ اِلَّا قَلِيْلًا
Apabila kamu berangkat untuk mengambil barang rampasan, orang-orang Badui yang tertinggal itu akan berkata, “Biarkanlah kami mengikuti kamu.” Mereka hendak mengubah janji Allah. Katakanlah, “Kamu sekali-kali tidak (boleh) mengikuti kami. Demikianlah yang telah ditetapkan Allah sejak semula.” Maka mereka akan berkata, “Sebenarnya kamu dengki kepada kami.” Padahal mereka tidak mengerti melainkan sedikit sekali.

(QS. Al-Fath ayat 15)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement