Selasa 23 Aug 2022 14:29 WIB

BSI DiginoFest 2022 Buka Kesempatan Magang Hingga Kerja

Universitas BSI kampus Pontianak akan menggelar BSI DiginoFest 2022

Red: Christiyaningsih
BSI DiginoFest 2022 Universitas Bina Sarana Informatika (BSI) merupakan kegiatan yang membuka peluang kerja dan magang pada Juli dan Agustus 2022.
Foto: UBSI
BSI DiginoFest 2022 Universitas Bina Sarana Informatika (BSI) merupakan kegiatan yang membuka peluang kerja dan magang pada Juli dan Agustus 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK - BSI DiginoFest 2022 Universitas Bina Sarana Informatika (BSI) merupakan kegiatan yang membuka peluang kerja dan magang pada Juli dan Agustus 2022. Setelah sebelumnya dilaksanakan di BSI Convention Center Kaliabang, Bekasi dan Universitas BSI kampus Sukabumi, kini acara serupa akan diselenggarakan di Universitas BSI kampus Pontianak pada Kamis (25/8/2022).

Akan hadir pada acara BSI DiginoFest 2022 di Pontianak yakni keynote speaker Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Shalahuddin Uno, Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono, dan Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Pontinak Heny Sutiani. Hadir sebagai narasumber adalah Kepala Bidang Tata Kelola Pemerintahan Berbasis Elektronik & Telematika Diskominfo Kota Pontianak Syamsul Akbar, social media influencer Putra Tarigas, dan News Manager Tribun Pontianak Nasaruddin Media.

Baca Juga

Hadir pula narasumber lain yakni Januar Agung Otomotif (Head Admin & Finance Sub. Dept PT Astra Internasional Tbk-Honda), Endang Sri Ravina Perhotelan (HRM Neo Hotel Gajah Mada), serta Fransiskus-Wendy (IT-IT Support CV IMS Teknologi IT Solution). Ada pula Henny Kusrini (Branch Manager BCA KCU Pontianak), Fahrurrazi (Direktur Sinergy Business Consulting), dan Alwa Rerizia (CEO Kibarnesia).

Ketua Panitia BSI DiginoFest 2022 Pontianak Reza Maulana menjelaskan BSI DiginoFest 2022 menghadirkan 25 perusahaan dan 10 wirausaha yang hadir secara online dan offline. Perusahaan tersebut umumnya bergerak dalam bidang perbankan, perhotelan, ritel, distributor, finansial, asuransi, investasi, SDM, IT, developer, dan otomotif. Untuk perusahaan online dapat dilihat di website pada laman http://bsidiginofest.com. Sementara, untuk daftar perusahaan yang hadir secara offline yakni: 

1. Bank BCA 

2. PT. IFG Life 

3. PT. Arta Boga Cemerlang (Orang Tua Group)

4. PT. Astra International Tbk-Honda 

5. PT. Fastrata Buana (Kapal Api)

6. PT. BFI Finance Indonesia Tbk

7. PT. Sinar Mitra Sepadan Finance (PT. SMS Finance) 

8. CV. Kibar Kreatif Indonesia / Kibarnesia 

9. PT. BPR Universal Kalbar 

10. Aston Pontianak Hotel 

11. Hotel Neo Gajah Mada 

12. Kalimantan Plantation Unit (KPU Group) 

13. PT. Fachri Property Land 

14. PT. Indomarco Prismatama (Indomaret)

15. Victory International Futures 

16. Harris Hotel 

17. Mutual Plus 

18. CV. Harmony Inn 

19. PT World Innovative Telecommunication (Oppo)

20. PT. Swakarya Insan Mandiri

Reza juga menerangkan tema Raih Peluang dan Cuan di DiginoFest 2022 membuka peluang magang yang sangat besar baik bagi siswa maupun mahasiswa yang ingin mengenal dunia kerja sambil mendapatkan wawasan dan pengetahuan. “Adanya BSI DiginoFest ini sangat membuka peluang yang besar bagi yang ingin magang, karena beberapa perusahaan memberikan kesempatan untuk siswa SMA/SMK dan mahasiswa untuk mencoba dan mempelajari industri sambil mereka belajar,” ungkap Reza pada media, Selasa (16/8/2022). 

Ia berharap BSI DiginoFest 2022 dapat dimanfaatkan peserta dengan baik untuk mencari peluang kerja dan magang. "Semoga hadirnya BSI DiginoFest 2022 di Pontianak ini dapat membuka kesempatan dan peluang bagi peserta dalam hal mencari peluang kerja dan magang serta menjadikan program ini untuk menambah pengalaman serta kompetensi diri mereka," katanya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement