Selasa 23 Aug 2022 16:02 WIB

Arsenal Incar Pedro Neto Sebagai Target Selanjutnya

kami masih memiliki keterbatasan dalam pemilihan pemain.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Muhammad Akbar
 Pedro Neto dari Wolverhampton Wanderers merayakan golnya melawan Chelsea selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Wolverhampton Wanderers dan Chelsea di Stadion Molineux di Wolverhampton, Inggris, Selasa, 15 Desember 2020.
Foto: Michael Steele / Pool via AP
Pedro Neto dari Wolverhampton Wanderers merayakan golnya melawan Chelsea selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Wolverhampton Wanderers dan Chelsea di Stadion Molineux di Wolverhampton, Inggris, Selasa, 15 Desember 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal melakukan penguatan skuad di semua lini via perekrutan pemain anyar pada musim panas kali ini.

Kendati begitu, The Gunners masih berupaya mendatangkan pemain baru sebelum jendela transfer awal musim ini resmi ditutup pada 1 September mendatang.

Di posisi penjaga gawang, Arsenal telah mendatangkan Matt Turner untuk bersaing dengan Aaron Ramsdale. Sementara di lini belakang dan lini tengah, The Gunners sudah merekrut Oleksandr Zinchenko dan Fabio Vieira.

Di lini depan, kehadiran Gabriel Jesus dan Marquinhos diharapkan bisa menambah daya ledak The Gunners untuk merobek gawang lawan. Kendati begitu, Marquinhos, yang baru berusia 19 tahun, kemungkinan besar akan ditempatkan di tim Arsenal U-21 sebelum tampil secara reguler bersama tim utama.

Untuk itu, Arsenal masih membutuhkan tambahan pemain di lini serang. Harapan ini pun sempat diungkapkan pelatih The Gunners, Mikel Arteta, pasca mengantarkan timnya membekuk Bournemouth, 3-0, akhir pekan lalu.

''Kemenangan ini tidak mengubah apapun. Kami tahu, kami masih memiliki keterbatasan dalam pemilihan pemain. Kami harus menambah daya ledak (pemain di lini serang). Kami bisa melakukan hal tersebut (pada sisa jendela transfer),'' tutur Arteta seperti dilansir Express.

Sejumlah nama pemain di lini serang, termasuk winger, pun masuk radar The Gunners. Mulai dari Cody Gakpo, Yeremy Pino, hingga Callum Hudson-Odoi. Namun, Arsenal kabarnya telah menentukan pemain incaran utama pada sisa jendela transfer musim panas kali ini.

''Winger Wolverhampton Wanderers, Pedro Neto, kemungkinan besar menjadi pilihan manajemen The Gunners. Winger berusia 22 tahun itu menjadi prioritas utama Arsenal sebelum jendela transfer resmi ditutup pada awal bulan depan,'' tulis laporan The Athletic seperti dilansir Football London, Selasa (23/8).

Namun, peluang Arsenal untuk bisa mendatangkan Neto, yang bisa ditempatkan sebagai gelandang serang dan penyerang lubang itu, terbilang masih tipis. Wolves telah membanderol Neto dengan nilai transfer yang cukup tinggi, mencapai 50 juta poundsterling.

Kabarnya, The Gunners berharap bisa memboyong Neto dengan nilai transfer sebesar 35 juta poundsterling. Klub asal London Utara itu pun bertekad untuk terus membujuk Wolves melepas winger asal Portugal itu dengan besaran nilai transfer tersebut, termasuk dengan adanya sejumlah opsi tambahan dalam kepindahan Neto.

Pada musim ini, Arsenal terbukti mampu mengawali Liga Primer Inggris dengan begitu apik. Memimpin klasemen sementara Liga Primer Inggris, The Gunners sukses memetik kemenangan beruntun di tiga laga awal kompetisi.

Peringkat kelima Liga Primer Inggris musim lalu itu menjadi satu-satunya tim yang berhasil menjaga torehan kemenangan di pentas Liga Primer Inggris musim ini.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement