Selasa 23 Aug 2022 16:30 WIB

Andien Terapkan Pola Hidup Sehat Sejak Dini pada Anak

Andien terapkan pola hidup sehat dengan mengonumsi makanan organik.

Rep: Santi Sopia/ Red: Nora Azizah
Musisi Indonesia Andien.
Foto: ANTARA/Andreas Fitri Atmoko
Musisi Indonesia Andien.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi Andien Aisyah, termasuk figur publik yang dikenal sebagau pegiat gaya hidup sehat. Andien menerapkannya mulai dari pemilihan makanan, produk yang digunakan sehari-hari hingga mengenalkan kebaikan alam kepada buah hatinya.

“Ketika makan makanan yang organik, kita bisa memberitahu anak bahwa itu hasil dipetik dari kebun, jadi mengenalkan makanan sehat ke mereka juga akan lebih mudah,” kata Andien dalam acara bersama MamyPoko, Selasa (23/8/2022).

Baca Juga

Andien juga kerap tidak membedakan antara makanan orang tua dengan anak. Artinya, makanan yang disediakan untuknya juga bisa dimakan oleh si kecil. Andien gemar mengajak anak-anaknya mengenal kebaikan alam. Anak-anaknya disebut senang berada di tengah-tengah kebun, pasir pantai, sehingga lebih mudah mengenalkan produk alami kepada mereka.

Pelantun “Indahnya Dunia” itu mengaku berupaya bahwa penggunaan produk apa pun yang memiliki nilai tambah dan selaras dengan alam. Andien juga punya pengalaman bahwa gaya hidup tidak sehat sangat berdampak pada kehidupannya.

“Apalagi saat hamil aku menyerap berbagai macam pengetahuan, pengalaman akhirnya kalau ditanya kenapa gaya hidup sehat, cita-cita aku nantinya masih ingin mencetak memori indah bersama anak, menjaga diriku, anakku, sama-sama sehat, melihat mereka sampai gede, menciptakan memori bersama,” ujar penyanyi berdarah Sunda tersebut.

Makna gaya hidup sehat bagi Andien karena ia ingin memiliki hidup yang berkualitas, menikmati hari tua yang sehat. Sebagai orang tua, Andien ingin mendampingi proses belajar anaknya, bertumbuh dewasa dalam keadaan nyaman.

Kesehatan sangat berhubungan dengan apa yang dimakan dan dipakai setiap hari. Ketika semua itu bisa selaras, maka kita bisa hidup sehat secara holistik.

Ketika memakai bahan natural dan alami, maka orang akan punya hidup lebih sehat, tidak hanya dari dalam, tapi juga tampak dari permukaan kulit. Pilihan pola hidup sehatbjuga sangat berpengaruh terhadap cara pandang hidup sehari-hari.

Andien yang juga dikenal sebagai pegiat sosial itu mengajak para ibu untuk konsisten menerapkan gaya hidup sehat dan menjaga kelestarian lingkungan. Orang tua disebut perlu lebih berhati-hati menentukan apa yang dikonsumsi maupun dipakai anggota keluarga.

Perhatikan bagaimana dampaknya terhadap keluarga, terutama anak dan juga lingkungan. Andien menganjurkan orang tua memilih produk alami atau organik karena terbukti lebih aman sekaligus ramah lingkungan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement