Selasa 23 Aug 2022 17:40 WIB

Gagal Boyong Fofana, Chelsea Lirik Bek Tengah Brighton

Chelsea telah menyiapkan daftar pemain alternatif jika gagal mendatangkan Fofana

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Muhammad Akbar
 Adam Webster dari Brighton bereaksi setelah pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Leeds United dan Brighton dan Hove Albion di Stadion Elland Road di Leeds, Inggris, Sabtu, 16 Januari 2021.
Foto: AP Photo/Michael Regan
Adam Webster dari Brighton bereaksi setelah pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Leeds United dan Brighton dan Hove Albion di Stadion Elland Road di Leeds, Inggris, Sabtu, 16 Januari 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Perekrutan bek tengah anyar menjadi misi besar yang belum bisa diwujudkan Chelsea pada jendela transfer musim panas kali ini.

The Blues pun diburu dengan waktu lantaran jendela transfer musim panas kali ini akan ditutup pada pertengahan pekan depan, atau pada 1 September mendatang.

Manajemen The Blues bukan tanpa usaha. Setelah gagal mendapatkan Jules Kounde dari Sevilla, Chelsea menjadikan bek tengah Leicester City, Wesley Fofana, sebagai bidkan utama.

Namun, rencana Chelsea untuk memboyong bek tengah berusia 21 tahun itu terus terganjal oleh sikap The Foxes. Leicester City kabarnya hanya mau melepas Fofana dengan nilai transfer tidak kurang dari 80 juta poundsterling.

Dengan banderol transfer tersebut, bek tengah asal Prancis itu pun berpeluang besar memecahkan rekor Harry Maguire sebagai pemain termahal sejagat. Chelsea dilaporkan masih mempertimbangkan permintaan The Foxes tersebut.

Kendati begitu, bukan berarti The Blues tidak menyiapkan rencana cadangan. Bek tengah Brighton and Hove Albion, Adam Webster, disebut-sebut telah masuk radar The Blues sebagai pemain alternatif apabila gagal merekrut Fofana.

''Chelsea telah menyiapkan daftar pemain alternatif jika gagal mendatangkan Fofana. Webster menjadi salah satu pemain yang masuk dalam daftar tersebut.”

“Chelsea pun membuka kemungkinan melayangkan tawaran kepada Brighton untuk merekrut Webster pada pekan terakhir terakhir jendela transfer,'' tulis laporan Daily Mail, Selasa (23/8).

Sejak resmi memperkuat The Seagulls pada awal musim 2019/2020, Webster secara perlahan terus menunjukan peningkatan performa. Dalam tiga musim terakhir, bek tengah asal Inggris itu menjadi salah satu pilihan utama pelatih Graham Potter di lini belakang The Seagulls.

Mantan bek tengah Bristol City itu dikenal memiliki kombinasi yang baik dalam teknik bertahan dan mengawali serangan dari lini belakang. Dalam tiga musim terakhir bersama The Seagulls, bek tengah berusia 27 tahun itu tercatat telah 88 partai di semua ajang.

Sedangkan pada musim ini, Webster tidak pernah absen di tiga laga awal Liga Primer Inggris. Webster pun sukses mengantarkan The Seagulls memetik tujuh poin dari tiga laga, termasuk dengan raihan tiga poin usai membungkam Manchester United, 2-1, pada pekan pertama Liga Primer Inggris, awal bulan ini.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement