Monday, 4 Jumadil Awwal 1444 / 28 November 2022

Monday, 4 Jumadil Awwal 1444 / 28 November 2022

4 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Jokowi: Kadin Indonesia Berperan Besar Menentukan dan Mengerahkan Potensi Dunia Usaha

Selasa 23 Aug 2022 10:18 WIB

Red: Christiyaningsih

Dalam rangka untuk mencapai Indonesia Emas 2045, Presiden Jokowi melakukan diskusi dengan Ketua Umum Kadin Indonesia, Arsjad Rasjid, seluruh pimpinan Kadin Indonesia, serta 34 Ketua Kadin Provinsi sekaligus untuk merayakan HUT Kemerdekaan RI ke-77.

Dalam rangka untuk mencapai Indonesia Emas 2045, Presiden Jokowi melakukan diskusi dengan Ketua Umum Kadin Indonesia, Arsjad Rasjid, seluruh pimpinan Kadin Indonesia, serta 34 Ketua Kadin Provinsi sekaligus untuk merayakan HUT Kemerdekaan RI ke-77.

Foto: Kadin
Jokowi meminta Kadin Indonesia dan seluruh Kadin Provinsi bergerak memajukan ekonomi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Dalam rangka untuk mencapai Indonesia Emas 2045, Presiden Jokowi melakukan diskusi dengan Ketua Umum Kadin Indonesia, Arsjad Rasjid, seluruh pimpinan Kadin Indonesia, serta 34 Ketua Kadin Provinsi sekaligus untuk merayakan HUT Kemerdekaan RI ke-77. Acara bertemakan Ekonomi Kuat, Rakyat Sejahtera ini dilaksanakan di Anjungan Riau, Taman Mini Indonesia Indah pada Selasa (23/8/2022).

Memasuki usia kemerdekaan yang ke-77 tahun, Indonesia kembali mencatatkan pertumbuhan yang manis dari segi perekonomian. Indonesia dinilai sebagai salah satu negara yang berhasil bangkit dengan cepat dari pandemi Covid-19 dan bertahan dengan kestabilan ekonomi di tengah banyaknya tantangan global yang ada serta ancaman gelapnya perekonomian dunia.

Baca Juga

“Walaupun risiko resesi Indonesia masih dinilai rendah, dunia usaha harus tetap mempersiapkan diri dalam mengantisipasinya dengan mengubah tantangan-tantangan global menjadi sebuah peluang. Terlebih, di 2024 Indonesia akan merayakan pesta demokrasi. Semua pemimpin bangsa diharapkan untuk bersama-sama menjaga kestabilan politik dan ekonomi sebelum, selama dan setelah pesta demokrasi melalui ajang Bertanding untuk Bersanding,” ucap Arsjad Rasjid.

Arsjad juga menambahkan Kadin Indonesia optimis Indonesia Emas 2045 dapat tercapai melihat fundamental perekonomian Indonesia yang bagus melalui beberapa upaya yang sudah dilakukan Kadin untuk mendorong percepatan ekonomi Indonesia.

“Sebagai mitra strategis pemerintah, Kadin Indonesia sudah berkomitmen dalam mendukung dan berpartisipasi penuh dalam program-program pemerintah seperti mendukung transisi energi melalui Kadin Net Zero Hub untuk mendukung komitmen Net Zero di tahun 2060. Tak hanya itu, Kadin juga mendorong percepatan digital ekonomi, terutama bagi UMKM dengan membentuk wikiwirausaha dan pendampingan kemitraan close loop,” jelas Arsjad.

Kadin juga mendorong pertumbuhan usaha sektor kelautan dan perikanan berbasis ekonomi biru di Indonesia serta mendukung pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) dengan menggelar diskusi dengan lebih dari 200 sektor usaha dan asosiasi bisnis terkait investasi di IKN. Kadin juga telah melakukan reformasi struktural dengan membangun kesadaran masyarakat terhadap UU HPP, menyampaikan masukan dari pelaku usaha untuk penyempurnaan UU Cipta Kerja dan HPP, serta dialog sosial dan menandatangani MoU dengan berbagai serikat pekerja seperti Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI), Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), serta Konfederasi Seluruh Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI) demi mewujudkan iklim ketenagakerjaan yang produktif dan sejahtera.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile