Selasa 23 Aug 2022 19:18 WIB

Usai Digebuk MU, Liverpool Dinilai Salah Besar Lepas Mane ke Muenchen

Sadio Mane mencetak empat gol untuk Muenchen, Liverpool belum pernah menang.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
 Eks pemain Liverpool Sadio Mane yang kini membela Bayern Muenchen.
Foto: AP/Michael Sohn
Eks pemain Liverpool Sadio Mane yang kini membela Bayern Muenchen.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan penyerang Liverpool Dean Saunders kembali menyinggung fakta eks klubnya melepas Sadio Mane ke Bayern Muenchen. Menurutnya, manajemen the Reds melakukan kesalahan besar.

Mane beradaptasi dengan baik di Jerman. Ia mencetak empat gol dari empat pertandingan di berbagai ajang. Mane langsung menjadi andalan FC Bayern.

Baca Juga

Keadaan ini cukup menimbulkan rasa iri di hati sebagian penggemar Merseyside Merah. Apalagi anak asuh Klopp dalam periode negatif di pentas Liga Primer Inggris musim ini. Liverpool belum pernah menang dari tiga laga. Teranyar, rival sekota Everton itu takluk 1-2 dari Manchester United di Stadion Old Trafford, Selasa (23/8/2022) dini hari WIB.

"Mudah bagi saya untuk mengatakannya, tetapi saya telah memikirkannya. Anda tidak bisa membiarkan pemain seperti Sadio Mane pergi dan menggantikannya begitu saja," kata Saunders, dikutip dari laman Talksport.

Menurutnya, kehilangan Mane memengaruhi kinerja seluruh penggawa Liverpool. Pria Senegal itu selalu muncul sebagai sosok pembeda dalam pertandingan bersama Mohamed Salah.

Mane menyisir di area kiri. Salah bergerak dari kanan. Keduanya kerap mengacak-acak lini belakang lawan lewat tusukannya.

"Setiap kali bola ditendang ke arahnya atau Salah, bola akan menempel. Mereka punya lem di ujung jari kaki mereka," ujar Saunders.

Liverpool mendatangkan Darwin Nunez pada bursa transfer musim panas 2022. Eks Benfica itu berjasa memberi gelar Community Shield untuk the Reds. Fakta ini membuat koleksi trofi Jurgen Klopp selama menukangi Liverpool semakin lengkap. Namun Nunez dalam masa hukuman lantaran terkena kartu merah pekan lalu. 

Namun terlepas dari hengkangnya Mane ke Jerman, faktor cedera pemain turut memengaruhi penurunan performa rival sekota Everton itu. "Itu kombinasi, cedera pemain, kinerja pertahanan buruk, dan karena Mane meninggalkan klub," tutur Saunders tetap pada pendiriannya.

Liverpool punya peluang untuk segera bangkit. Caranya dengan mengalahkan AFC Bournemouth pada laga pekan keempat di Stadion Anfield, Sabtu (27/8/2022) dini hari WIB.

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement