Selasa 23 Aug 2022 19:44 WIB

Scholes Kritisi Kinerja Alisson Saat Liverpool Ditaklukkan MU

Scholes menilai Alisson bertanggung jawab atas gol kedua MU ke gawang Liverpool.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Penjaga gawang Liverpool Alisson.
Foto: AP/Jon Super
Penjaga gawang Liverpool Alisson.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Legenda hidup Manchester United (MU) Paul Scholes punya pandangan berbeda soal penyebab kekalahan Liverpool menghadapi mantan timnya. MU mengalahkan Liverpool 2-1 pada laga pekan ketiga Liga Primer Inggris musim 2022/2023 di Stadion Old Trafford, Selasa (23/8) dini hari WIB.

Jadon Sancho dan Marcus Rashford membawa United unggul 2-0 terlebih dahulu. Sancho merobek jala kubu tamu pada menit ke-16. Rashford menggandakan keunggulan tuan rumah pada menit ke-53.

Baca Juga

Anak asuh Jurgen Klopp merespons. Mereka gencar melakukan tekanan. Sekitar sembilan menit menjelang waktu normal berakhir, rival sekota Everton itu memperkecil ketertinggalan. Mohamed Salah sukses membobol jala David de Gea. 

The Reds mendapat angin segar. Namun hingga duel berakhir, angka di papan skor tak berubah.

Setelah pertandingan, sejumlah pemain Liverpool mendapat kritikan. Salah satunya Virgil van Dijk yang dinilai gagal membendung Sancho.

Namun Scholes memiliki pandangan berbeda. Ia lebih menyalahkan kiper Liverpool Alisson Becker, terutama ketika gawangnya kebobolan gol kedua.

"Alisson memberikan terlalu banyak ruang di tiang dekat. Itu gol yang tak biasa. Kiper berada dalam posisi yang buruk," kata sosok yang membela United dalam 718 pertandingan ini, dikutip dari laman Mirror.

Scholes kemudian menilai kinerja MU. Ia memuji pergerakan yang dilakukan Sancho. Secara keseluruhan, ia melihat para juniornya menunjukkan determinasi yang dibutuhkan.

Ini kemenangan pertama MU pada era Ten Hag dalam laga resmi. Sebaliknya, Liverpool belum juga meraih tiga poin di kompetisi terelite Inggris musim 2022/2023.

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement