Rabu 24 Aug 2022 05:46 WIB

Putih Abu-Abu Rangkum Lagu Recycle Melly Goeslaw di EP

Putih Abu-Abu membawakan lima lagu milik Melly Goeslaw dengan versi mereka

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Grup vokal asal Cianjur, Putih Abu-Abu, mengeluarkan mini album (EP) perdana mereka yang bertajuk Tribute. EP tersebut merangkum lagu-lagu Melly Goeslaw yang mereka daur ulang
Foto: Dok Putih Abu-Abu
Grup vokal asal Cianjur, Putih Abu-Abu, mengeluarkan mini album (EP) perdana mereka yang bertajuk Tribute. EP tersebut merangkum lagu-lagu Melly Goeslaw yang mereka daur ulang

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Grup vokal asal Cianjur, Putih Abu-Abu, mengeluarkan mini album (EP) perdana mereka yang bertajuk Tribute. EP tersebut merangkum lagu-lagu Melly Goeslaw yang mereka daur ulang, antara lain "Bunda", "Bimbang", "Butterfly", "Ayat-Ayat Cinta", dan "Cinta".

Putih Abu-Abu membawakan lima lagu milik Melly Goeslaw dengan versi mereka sendiri. Kelima lagu dibalut dengan gaya pop easy-listening dan aransemen yang sesuai dengan profil vokal masing-masing personel. Tembang "Cinta" dijadikan sorotan pada EP.

Putih Abu-Abu yang terbentuk pada 2017 beranggotakan enam personel, yakni Cheryll, Taya, Karin, Alma, Reikhansa, dan Intan. Mereka menyampaikan, EP Tribute bercerita tentang persahabatan yang sudah terjalin chemistry, saling dukung dalam suka dan duka. 

"Tapi kemudian ada konflik. Mereka para sahabat harus berpihak pada siapa. Di sini mengedukasi kaum muda dalam pertemanan, di mana banyak contoh persahabatan hancur seketika ketika ego masing masing muncul," ujar Alma dalam siaran pers tertulis Putih Abu-Abu.

Diakui semua personel, tantangan dalam membawakan lagu yang sudah lebih dahulu terkenal hingga saat ini tidaklah mudah. Namun, mereka berhasil menjadikan lagu-lagu tersebut dengan ciri khas Putih Abu-Abu yaitu harmonisme suara masing-masing personil di tiap lagunya.

Total pengerjaan EP hampir satu tahun, sejak single pertama "Bunda" yang rilis pada 2021. Pada pembuatan video, secara konsep memiliki kaitan satu sama lain. Garis besarnya tentang persahabatan keenam personel dengan bumbu-bumbu percintaan. 

Putih Abu-Abu berharap EP perdana mereka dapat diterima dengan hangat oleh pendengar musik di Indonesia dan bisa terus melekat. EP Tribute sudah dapat disimak di seluruh digital streaming platform di Indonesia serta di kanal Youtube resmi Putih Abu-Abu. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement