Friday, 15 Jumadil Awwal 1444 / 09 December 2022

Friday, 15 Jumadil Awwal 1444 / 09 December 2022

15 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Persija Jakarta tak Kirim 10 pemain Sekaligus ke Timnas Indonesia U-19

Rabu 24 Aug 2022 00:57 WIB

Red: Endro Yuwanto

Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll (kanan) saat memberikan arahan kepada para pemainnya.

Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll (kanan) saat memberikan arahan kepada para pemainnya.

Foto: ANTARA FOTO
Lima pemain masih membela skuad utama Persija di Liga 1 Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Wakil Presiden klub Persija Ganesha Putera mengatakan, timnya tak bisa mengirim 10 pemain sekaligus ke tim nasional (timnas) Indonesia U-19 untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 pada 25 Agustus-6 September 2022 di Jakarta. Menurut Ganesha, akan ada lima pemain yang tidak langsung bergabung ke timnas U-19 karena masih memperkuat skuad utama Persija di Liga 1 Indonesia.

"Kami berharap dengan memberikan mereka menit bermain di kompetisi, para pemain itu lebih dari siap berlaga untuk timnas dan membantu timnas meraih prestasi terbaik," kata Ganesha di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Selasa (24/8/2022).

Baca Juga

Sepuluh pemain Persija dipanggil pelatih Shin Tae-yong untuk masuk TC timnas U-19 guna persiapan Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Total 36 pemain mengikuti kegiatan tersebut dan ini membuat Persija menjadi klub dengan pemain terbanyak dalam skuad Garuda Nusantara.

Kesepuluh pemain itu adalah Agi Firmansyah, Achmad Maulana Syarif, Dia Syayid Alhawari, Rayhan Utina, dan Teuku Razza Fachrezi dari akademi Persija. Kemudian, Alfriyanto Nico Saputro, Cahya Supriadi, Frengky Deaner Missa, Ginanjar Wahyu, dan Muhammad Ferarri dari tim utama.

Persija telah mengajukan permohonan agar lima nama dari tim utama diizinkan menyusul bergabung dengan timnas U-19 dan itu sudah disepakati oleh PSSI dan Shin Tae-yong.

Dengan demikian, lima pemain dari tim akademi dipersilakan merapat ke TC sesuai jadwal, sementara lima sisanya dari tim utama Persija dilepas pada 12 September 2022 atau setelah laga Persija melawan Barito Putera pada Ahad (11/9/2022).

Manajemen Persija dan pelatih Macan Kemayoran Thomas Doll menegaskan mendukung dan senang pemain-pemainnya dipanggil masuk timnas U-19, .

"Saya pikir bagus kami mengirim banyak pemain ke timnas. Itu artinya kami punya banyak talenta di klub. Namun, memang, saat ini pemanggilan itu sedikit kurang tepat waktunya karena kami mempunyai pertandingan penting pada bulan September 2022," kata Doll.

Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 digelar pada 14-18 September tahun ini. Dalam kompetisi itu, Indonesia berada dalam Grup F bersama Timor Leste, Hong Kong, dan Vietnam. Semua pertandingan Grup F digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Indonesia akan menghadapi Timor Leste pada 14 September, kemudian Hong Kong dua hari kemudian, dan Vietnam pada 18 September.

Total 44 negara mengikuti Kualifikasi Piala Asia U-20 yang dibagi ke dalam 10 grup. Juara grup dan lima peringkat kedua terbaik berhak lolos ke putaran final Piala Asia U-20 tahun depan bersama tuan rumah Uzbekistan.

sumber : Antara
Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile