Rabu 24 Aug 2022 11:33 WIB

Hakim Ziyech Berikan Pujian Debut Tyrell Mallacia di Man United

Ten Hag ingin mengontrak Ziyech musim panas ini untuk meningkatkan opsi menyerang MU.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Pemain sayap Chelsea, Hakim Ziyech.
Foto: AP/Peter Morrison
Pemain sayap Chelsea, Hakim Ziyech.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemain sayap Chelsea Hakim Ziyech memuji bek kiri Manchester United (MU) Tyrell Mallacia menyusul penampilannya melawan Liverpool di Liga Primer Inggris, Selasa (23/8/2022) dini hari WIB. Malacia mendapat start pertamanya untuk Iblis Merah sejak kepindahannya dari Feyenoord pada musim panas dan menggantikan Luke Shaw yang tampil buruk di bek kiri.

Bek muda itu mendapatkan pujian luas untuk penampilannya melawan the Reds. Dia berperan penting saat tim besutan Erik ten Hag mengamankan kemenangan 2-1 dan mengeklaim tiga poin yang memang layak didapatkan.

Baca Juga

Banyak yang dengan cepat memuji kecepatan pemain internasional Belanda tersebut. Ia berhasil membuat superstar pemain sayap Liverpool Mohamed Salah tak berkutik.

Salah satu bintang yang terkesan dengan debut penuh Malacia adalah pemain sayap Chelsea, Ziyech, yang memposting pesan dukungan di akun Instagram-nya. Menurut Manchester Evening News, Ziyech memposting gambar anak muda itu di Instastory bersama dengan keterangan 'raja muda' bersama dengan emoji api dan tepuk tangan.

Manchester Evening News juga melaporkan bahwa Ten Hag ingin mengontrak Ziyech musim panas ini untuk meningkatkan opsi menyerangnya. Manchester United saat ini sedang mempertimbangkan opsi untuk meminjamnya. Pemain internasional Maroko itu tampaknya berada di urutan kekuasaan Chelsea karena hanya membuat satu penampilan sejauh musim ini.

Bek Iblis Merah lainnya yang tampil impresif melawan pasukan Juergen Klopp adalah Lisandro Martinez. Bek tengah Argentina itu dipertanyakan karena kurangnya tinggi badan dan terpancing pada babak pertama selama kekalahan memalukan 0-4 Man United di Brentford. Namun sang bek tampil impresif untuk menahan tiga pemain depan Liverpool yang terkenal dan berpengalaman.

Bek tengah legendaris Man United, Rio Ferdinand, pun terkesan dengan kedua pemain baru tersebut.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement