Rabu 24 Aug 2022 16:45 WIB

Ini Mobil Favorit Vin Diesel di Fase & Furious, Alasannya Bikin Sentimental

Mobil yang dipilih Dom membawa perasaan sentimental tentang film ini.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
Mobil favorit Vin Diesel di film Fast & Furious membawa perasaan sentimental. (ilustrasi)
Foto: UNIVERSAL STUDIO
Mobil favorit Vin Diesel di film Fast & Furious membawa perasaan sentimental. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Film Fast & Furious berkembang ke skala yang sangat besar. Agak sulit untuk mengingat bahwa plot filmnya dulu berkisar pada balap jalanan.

Selama bertahun-tahun, para penggemar melihat alur cerita film ini dari seorang perwira polisi LAPD bernama Brian O'Conner (Paul Walker) yang datang untuk menghormati dan mengagumi keluarga balap jalanan. Pentingnya keluarga tetap menjadi tema sentral Fast & Furious.

Baca Juga

Mereka tidak lupa memasukkan mobil luar biasa dan mahal. Sebagian besar adegan, film pertama menampilkan mobil-mobil klasik. Fast Five menampilkan Chevrolet Corvette Stingray 1966 dan Ford GT40 1965.

Bahkan, film yang tidak secara langsung menampilkan Diesel, seperti The Fast and the Furious: Tokyo Drift, menampilkan Sean Boswell (Lucas Black) mengendarai Ford Mustang Fastback 1967 untuk memenangkan balapannya di akhir film. Brian biasanya akan meraih sesuatu yang lebih sporty, seperti mobil penyamaran aslinya di film pertama, Mitsubishi Eclipse 1995. Film The Fate of the Furious bahkan menampilkan Roman Pearce (Tyrese Gibson) di Lamborghini Murcielago.

Namun, ada satu mobil yang digunakan karakter Dominic Toretto (Vin Diesel) beberapa kali. Mobil tersebut selalu memberi perasaan sentimental tentang film ini.

Mobil Dodge Charger 1970 membawa Vin Diesel kembali ke asal-usul Fast & Furious. Selama wawancara pada 2021 dengan Supercar Blondie saat mempromosikan film F9: The Fast Saga, Diesel menjelaskan mobil favoritnya di seluruh franchise Fast & Furious. Pertanyaan ini tampaknya sangat sulit bagi aktor tersebut, meskipun pada akhirnya dia memilih Dodge Charger 1970 custom yang selalu disukai Dominic Toretto.

“Jelas, Charger memiliki nilai sentimental," kata Diesel dilansir di Looper, Rabu (24/8/2022).

Mobil ini membawa penonton ke akhir cerita The Fast and the Furious, di mana Dom dan Brian berlomba mengejar Johnny Tran (Rick Yune) karena menembak dan membunuh Jesse (Chad Lindberg). Dom dan Brian menyerbu melalui perlintasan kereta api dan Charger dihancurkan, tetapi Brian memberi Dom mobilnya dan membiarkannya pergi.

Namun, Diesel menambahkan dalam wawancara yang sama bahwa Chevrolet Chevelle SS 1970 yang dia kendarai di padang pasir setelah momen itu juga memiliki tempat khusus di hatinya. Penonton akhirnya melihat Charger '70 di F9: The Fast Saga sekali lagi. Penonton kemungkinan akan melihatnya lagi ketika Fast X rilis bagian pertamanya pada 19 Mei 2023.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement