Rabu 24 Aug 2022 23:23 WIB

Cassano Nilai Spalletti Lebih Jenius Ketimbang Allegri

Luciano Spalletti memoles Napoli menjadi tim kuat dengan materi pemain yang tak mewah

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Pelatih Napoli Luciano Spalletti
Foto: REUTERS/Alessandro Bianchi
Pelatih Napoli Luciano Spalletti

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Mantan penyerang timnas Italia Antonio Cassano melempar pujian atas penampilan impresif yang ditunjukkan Inter Milan dan Napoli. Pada saat yang sama, Cassano merasa kurang terkesan dengan Juventus asuhan Massimiliano Allegri.

"Saya menyukai mereka (Inter), tapi mereka memiliki sedikit masalah karena Spezia tangguh. Bermain di San Siro untuk tim kecil jelas selalu sulit," kata Cassano, dilansir Football Italia, Rabu (24/8/2022).

Baca Juga

Empat tim raksasa Serie A Italia mendapatkan hasil berbeda pada pekan kedua. Inter dan Napoli sukses mengantongi tiga poin. Inter mengalahkan Spezia, sementara Napoli membekuk AC Monza.

Sementara juara bertahan AC Milan dijegal Atalanta. Juventus sama-sama dipaksa berbagai angka saat meladeni Sampdoria.

Cassano menyebut Inter terus melakukan yang terbaik. Lautaro Martinez dan kawan-kawan tahu bagaimana mereka harus menjalankan strategi yang diinginkan pelatih Simone Inzaghi.

"Inter kandidat bersama AC Milan dan Juventus untuk memenangkan Scudetto musim ini," kata Cassano.

Lebih lanjut, eks pemain Real Madrid membandingkan gaya dan cara bermain Napoli dengan Juventus. Kedua tim terlihat memiliki filosofi permainan yang sangat bertolak belakang.

Pria yang kini berusia 40 tahun itu mengaku lebih menyukai gaya permainan yang diterapkan allenatore Napoli Luciano Spalletti daripada Allegri.

"Spalletti tidak seperti Allegri, ia seorang jenius. Napoli tidak memiliki skuad yang kuat seperti Juventus tetapi mereka bermain baik. Spalletti dapat membuat mereka bermain hebat," kata Cassano memuji Spalletti.

Allegri mendapat kecaman menyusul hasil imbang tanpa gol versus Sampdoria akhir pekan kemarin. Bianconeri gagal menghasilkan catatan apa pun dan kehilangan penguasaan bola, yang membuat para tifosi lelah dan frustrasi dengan kinerja Allegri.

Napoli sementara berada di peringkat satu dengan mengumpulkan nilai enam dari dua kemenangan, sama dengan capaian Inter Milan di kursi kedua. Juventus berada di posisi keempat mengoleksi nilai empat, disusul oleh Milan di tangga kelima klasemen Serie A.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement