Rabu 24 Aug 2022 23:30 WIB

Almeida Puas Arema Bisa Petik Kemenangan Atas RANS

Target utama Arema FC adalah mengamankan tiga poin di kandang saat melawan Rans.

Red: Israr Itah
Pelatih Kepala Arema FC, Eduardo Almeida.
Foto: Tangkapan Layar
Pelatih Kepala Arema FC, Eduardo Almeida.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Pelatih Arema FC Eduardo Almeida menyatakan puas setelah anak asuhnya mengalahkan RANS Nusantara FC dengan skor 4-2 pada laga pekan keenam Liga 1 yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Rabu (24/8/2022). Almeida mengatakan, target utama yang ditetapkan sebelum melakoni laga melawan RANS adalah mengamankan tiga poin dalam partai kandang.

"Target utama adalah meraih tiga poin, kami berhasil melakukannya," kata Almeida selepas laga.

Baca Juga

Almeida menjelaskan, pada pertandingan yang dimulai pukul 15.30 WIB tersebut, skuad yang dijuluki Singo Edan mampu menguasai permainan meski kebobolan dua gol pada babak pertama. Pada babak kedua, Arema FC dinilai mampu memperbaiki kesalahan yang terjadi pada paruh pertama.

Menurutnya, kesalahan pada babak pertama tersebut berbuah gol balasan dari RANS yang dicetak oleh O.K. John pada menit ke-35 dan Wander Luiz pada menit ke-38. Ia mengakui tidak mengharapkan kebobolan dua gol akibat kesalahan yang terjadi.

"Tentu kami tidak mengharapkan kebobolan dari situasi seperti itu. Namun kemudian mereka kembali dan mencetak gol kedua. Itu semua wajar, karena memang mereka menyerang dan bisa mencetak gol," katanya.

Ia menambahkan, skuad yang diturunkan pada pertandingan melawan The Prestige Phoenix kali ini berbeda dari sebelumnya. Hal itu merupakan buah dari hasil latihan para pemain yang menunjukkan perkembangan sangat baik.

"Itu hasil pemain yang berlatih dan kami menyesuaikan dengan kondisi lawan. Bisa saja pemain itu main dan besok tidak main. Bagi saya, pemain Arema FC siapa pun harus siap ketika ditunjuk untuk bermain," katanya.

Pemain Arema FC Evan Dimas menambahkan, ia merasa bersyukur skuad Singo Edan mampu memperoleh hasil maksimal pada laga kandang kali ini. Ia berharap pada pertandingan berikutnya melawan Persija Jakarta, Arema FC juga mampu mendapatkan hasil optimal.

"Melawan Persija, kami tahu pemain mereka bagus, tapi kami lebih bagus," katanya.

Arema FC mengalahkan RANS dengan skor 4-2. Gol kemenangan Arema Fc dicetak oleh Ilham Udin (8), Jayus Hariono (21), Sergio Silva (29) dan Abel Camara (77). Sementara gol balasan RANS dicetak oleh O.K. John (35) dan Wander Luiz (38).

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement