Kamis 25 Aug 2022 06:24 WIB

BMH Berikan Beasiswa Kuliah untuk 5 Anak Pedalaman Maluku Utara

Mereka berasal dari Pulau Makeang, Bacan, Galela dan Ternate.

Red: Irwan Kelana
BMH menyalurkan beasiswa kuliah kepada lima anak pedalaman Maluku Utara, Rabu (24/8/2022).
Foto: Dok BMH
BMH menyalurkan beasiswa kuliah kepada lima anak pedalaman Maluku Utara, Rabu (24/8/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, TERNATE -- Demi ikut mencerdaskan kehidupan bangsa dan umat, Laznas BMH Perwakilan Maluku Utara mendistribusikan program beasiswa untuk lima anak pedalaman yang akan memasuki bangku kuliah.

"Mereka adalah anak-anak dari pedalaman dengan latar belakang keluarga kurang mampu dan sebagiannya ada yang yatim sejak kecil. Namun mereka punya dorongan hati yang begitu kuat untuk bisa kuliah. BMH pun mendukung niat dan iktikad besar mereka untuk bisa kuliah," terang Kepala BMH Perwakilan Maluku Utara, M  Asfir dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Rabu   (24/8/2022).

Lima anak itu adalah Dalwan Abdi dari Pulau Makeang. Kemudian Malan Sukur juga dari Pulau Makeang. Abdurrahman dari Bacan, Aswad Ngongano dari Galela dan Riski Firmansyah dari Ternate. Mereka akan berkuliah di STAIL Surabaya dan STIS Balikpapan.

"Kami adalah anak dari nelayan dan petani. Alhamdulillah pertolongan Allah melalui sahabat donatur BMH, kami bisa berangkat kuliah," ungkap Aswad Ngongano bahagia.

"Doa terbaik kami sampaikan kepada para donatur BMH, semoga kepeduliannya Allah catat sebagai amal jariyah dalam membangun generasi muda," sambung Abdurrahman.

M   Asfir menambahkan, usai tuntas proses kuliah, lima anak itu akan kembali menguatkan dakwah pedalaman dengan menjadi dai di tempat-tempat tugas yang akan mereka dapatkan dalam empat  tahun mendatang.

"Insya Allah beasiswa ini tidak  hanya mengantarkan mereka lulus sarjana, tetapi juga akan menguatkan barisan dakwah pedalaman di masa mendatang, setidaknya empat  tahun yang akan datang," tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement