Kamis 25 Aug 2022 06:27 WIB

Paul Scholes dan Cristiano Ronaldo Seperti Langit dan Bumi

Scholes tidak suka berlama-lama ngobrol dengan rekan setimnya.

Rep: dip purwadi/ Red: Partner
.
.

Cristiano Ronaldo dan Paul Scholes. (Twitter/@TheCristianoFan)
Cristiano Ronaldo dan Paul Scholes. (Twitter/@TheCristianoFan)

KARTUMERAH – Cristiano Ronaldo dan Paul Scholes merupakan sosok yang berjasa membawa Manchester United meraih sejumlah gelar di masa kejayaannya bersama pelatih Sir Alex Ferguson. Meski, Ronaldo dan Scholes memiliki karakter yang jauh berbeda ketika berada di ruang ganti pemain.

‘’Ronaldo tidak seperti Paul Scholes,’’ kata mantan kiper MU, Ben Foster, kepada talkSPORT.

Foster berseragam The Red Devils selama lima musim meski jarang diturunkan karena kalah bersaing dengan Edwin van der Sar. Namun, kiper asal Inggris itu pernah merasakan bermain bersama Ronaldo dan Scholes memperkuat Setan Merah.

Menurut kiper berusia 39 tahun tersebut, Scholes merupakan pribadi yang tertutup. Sehabis latihan atau pertandingan, Scholes akan langsung pulang ke rumahnya.

Scholes tidak suka berlama-lama ngobrol dengan rekan setimnya. Dia hanya mengucapkan salam lalu langsung pergi.

“Dia tidak mencoba mengobrol dengan orang,’’ kata Foster. ‘’Scholesy adalah orang yang tertutup. Dia datang, bermain sepak bola dan pulang. Itulah keindahan Paul Scholes.’’

Ronaldo justru sebaliknya. Winger yang musim lalu kembali memperkuat MU untuk kedua kalinya ini suka menghabiskan waktu untuk sekedar mengobrol dengan rekan setim.

Ronaldo, menurut Foster, mencoba berbaur dengan skuad. ‘’Ronaldo suka mengobrol dengan orang-orang. Dia akan mencoba berbaur dengan para pemain, tertawa dan sebagainya,’’ katanya.

Karena itu, Foster tidak percaya jika Ronaldo saat ini disebut merusak suasana ruang ganti Manchester United di bawah kepemimpinan pelatih Erik ten Hag. "Tidak, tidak pernah. Sejujurnya, dia orang yang baik,’’ kata Foster ketika ditanya apakah mantan bintang Real Madrid dan Juventus itu sering membuat masalah di ruang ganti MU.

"Dia tidak pernah mengganggu atau membuat masalah. Tidak pernah. Saya tidak pernah melihat hal buruk tentang dia,’’ ujarnya. ‘’Dan, saya menjamin dia sekarang masih tetap sama seperti yang dulu.’’

Sudah menjadi rahasia umum bahwa Ronaldo ingin hengkang dari Old Trafford setelah the Red Devils tidak tampil di pentas Liga Champions musim ini. CR7 terlibat perseteruan dengan klub sehingga disebut-sebut sebagai perusak suasana ruang ganti MU.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement