Kamis 25 Aug 2022 09:27 WIB

Tawaran West Ham Senilai 42 Juta Pounds untuk Lucas Paqueta Ditolak

Pelatih West Ham David Moyes ingin membawa lebih banyak kualitas ke lini tengah.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Pemain Lyon Lucas Paqueta. West Ham United tertarik meminang Paqueta pada bursa transfer musim panas 2022 ini.
Foto: AP/Luis Vieira
Pemain Lyon Lucas Paqueta. West Ham United tertarik meminang Paqueta pada bursa transfer musim panas 2022 ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- West Ham United harus menerima penolakan dari Olympique Lyon atas tawaran sebesar 42 juta poundsterling untuk Lucas Paqueta. The Hammers telah membuat awal yang buruk musim ini, kalah dalam tiga pertandingan pembukaan dan duduk di posisi terbawah klasemen Liga Primer Inggris.

Tampaknya pelatih West Ham David Moyes ingin membawa lebih banyak kualitas ke lini tengah dan mengincar Paqueta dari Lyon. Nilai jual pemain asal Brasil itu telah meningkat di Stadion Groupama. Arsenal dan Manchester City juga dilaporkan tertarik pada gelandang itu awal musim panas ini.

Baca Juga

Namun, West Ham telah membuat minat konkret dengan tawaran 42 juta poundsterling yang kemudian ditolak oleh Lyon. Paqueta tampil mengesankan musim lalu, membuat 44 penampilan dan mencetak 11 gol serta menyumbang tujuh assist.

Mantan gelandang AC Milan ini telah mencatatkan 33 caps internasional dan menawarkan keserbagunaan lini tengah yang memikat. Pemain asal Brasil itu bisa bermain sebagai gelandang serang, gelandang box-to-box, frotman, dan bahkan pernah digunakan sebagai winger.

Di lain pihak, Direktur Arsenal Edu mengesampingkan langkah untuk Paqueta meskipun memuji bakatnya.

"Saya sangat menghormati ketika berbicara tentang Lucas. Saya sangat menyukainya sejak saya bersama tim nasional Brasil," kata Edu dikutip dari Sportskeeda, Kamis (25/8/2022). "Dia menjalani musim yang hebat, dia dianggap sebagai pemain (luar negeri) terbaik di Liga Prancis. Tapi hari ini, benar-benar tak ada pembicaraan apa pun, hanya ada kekaguman saya pada pemain, karena skuad hari ini, di posisi yang dia mainkan, saya pikir kami dilayani dengan sangat baik."

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement