Kamis 25 Aug 2022 11:49 WIB

Pelatih Persija Thomas Doll Bela Penampilan Krmencik di Liga 1

Doll meminta tak ada lagi keraguan soal Krmencik atau semua pemain asing di Persija.

Red: Endro Yuwanto
Striker Persija Jakarta Michael Krmencik (tengah).
Foto: ANTARA/Asprilla Dwi Adha
Striker Persija Jakarta Michael Krmencik (tengah).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll membela penampilan penyerang timnya, Michael Krmencik. Sang striker baru membuat satu gol dari lima penampilannya bersama skuad Macan Kemayoran di Liga 1 Indonesia 2022/2023.

"Musim masih panjang. Lagi pula, Michael selalu menunjukkan daya juang ketika bertanding. Dia membantu tim menciptakan peluang-peluang," ujar Doll di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (24/8).

Baca Juga

Menurut juru taktik asal Jerman itu, dirinya selalu senang dengan performa pesepak bola asal Ceska tersebut.

Thomas Doll pun meminta agar tak ada lagi keraguan soal Michael Krmencik atau semua pemain asing di Persija. Eks pelatih Borussia Dortmund itu mengingatkan kembali ketika ada yang mempertanyakan tentang penyerang asing Persija lainnya, Abdulla Yusuf Helal.

Abdulla Yusuf sempat mendapatkan sorotan lantaran belum membuat gol sampai pertandingan keempat Persija. Akan tetapi, pria berkewarganegaraan Bahrain itu kemudian membuka keran gol mulai pekan kelima dan kini sudah membuat tiga gol bagi Macan Kemayoran.

Terbaru, Abdulla Yusuf melesakkan gol tunggal yang membawa Persija menundukkan Persita Tangerang 1-0 pada lanjutan pertandingan Liga 1 Indonesia, Rabu (24/8/2022), di Stadion Patriot Candrabhaga.

"Sudah cukup pertanyaan soal pemain asing, kenapa pemain asing tidak mencetak gol. Seminggu lalu ada yang bertanya soal penampilan Yusuf, lalu beberapa hari kemudian dia membuat dua gol," jelas Doll.

Persija kini menduduki posisi keenam klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2022/2023 dengan 11 poin dari enam laga. Berikutnya di Liga 1 Indonesia, Persija akan menghadapi tuan rumah Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, Ahad (28/8/2022).

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا لَا تَدْخُلُوْا بُيُوْتَ النَّبِيِّ اِلَّآ اَنْ يُّؤْذَنَ لَكُمْ اِلٰى طَعَامٍ غَيْرَ نٰظِرِيْنَ اِنٰىهُ وَلٰكِنْ اِذَا دُعِيْتُمْ فَادْخُلُوْا فَاِذَا طَعِمْتُمْ فَانْتَشِرُوْا وَلَا مُسْتَأْنِسِيْنَ لِحَدِيْثٍۗ اِنَّ ذٰلِكُمْ كَانَ يُؤْذِى النَّبِيَّ فَيَسْتَحْيٖ مِنْكُمْ ۖوَاللّٰهُ لَا يَسْتَحْيٖ مِنَ الْحَقِّۗ وَاِذَا سَاَلْتُمُوْهُنَّ مَتَاعًا فَاسْـَٔلُوْهُنَّ مِنْ وَّرَاۤءِ حِجَابٍۗ ذٰلِكُمْ اَطْهَرُ لِقُلُوْبِكُمْ وَقُلُوْبِهِنَّۗ وَمَا كَانَ لَكُمْ اَنْ تُؤْذُوْا رَسُوْلَ اللّٰهِ وَلَآ اَنْ تَنْكِحُوْٓا اَزْوَاجَهٗ مِنْۢ بَعْدِهٖٓ اَبَدًاۗ اِنَّ ذٰلِكُمْ كَانَ عِنْدَ اللّٰهِ عَظِيْمًا
Wahai orang-orang yang beriman! Janganlah kamu memasuki rumah-rumah Nabi kecuali jika kamu diizinkan untuk makan tanpa menunggu waktu masak (makanannya), tetapi jika kamu dipanggil maka masuklah dan apabila kamu selesai makan, keluarlah kamu tanpa memperpanjang percakapan. Sesungguhnya yang demikian itu adalah mengganggu Nabi sehingga dia (Nabi) malu kepadamu (untuk menyuruhmu keluar), dan Allah tidak malu (menerangkan) yang benar. Apabila kamu meminta sesuatu (keperluan) kepada mereka (istri-istri Nabi), maka mintalah dari belakang tabir. (Cara) yang demikian itu lebih suci bagi hatimu dan hati mereka. Dan tidak boleh kamu menyakiti (hati) Rasulullah dan tidak boleh (pula) menikahi istri-istrinya selama-lamanya setelah (Nabi wafat). Sungguh, yang demikian itu sangat besar (dosanya) di sisi Allah.

(QS. Al-Ahzab ayat 53)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement