Kamis 25 Aug 2022 18:27 WIB

Drawing Liga Champions: Berikut Lawan Termudah dari Setiap Pot

Pot 2 juga bermaterikan tim-tim hebat seperti Liverpool, Chelsea, Barcelona, dan Juventus.

Rep: dip purwadi/ Red: Partner
.
.

Liga Champions (Twitter/@EAFIFAMOBILE)
Liga Champions (Twitter/@EAFIFAMOBILE)

KARTUMERAH – Drawing babak penyisihan grup Liga Champions akan digelar di Istanbul, Turki, pada Kamis (25/8/2022). Empat pot sudah diisi masing-masing delapan tim yang akan bertarung di babak penyisihan grup.

Pot 1 sudah pasti berisikan tim-tim kuat. Ada juara bertahan Real Madrid, juara Liga Europa Eintracht Frankfurt dan juara enam liga top Eropa berdasarkan koefisien negara UEFA. Keenam tim tersebut adalah Manchester City (Inggris), AC Milan (Italia), Bayern Munich (Jerman), Paris Saint-Germain (Prancis), Ajax (Belanda), dan Porto (Portugal).

Pot 2 juga bermaterikan tim-tim hebat seperti Liverpool, Chelsea, Barcelona, Juventus, Atletico Madrid, Sevilla, RB Leipzig dan Tottenham Hotspur. ‘’Eintracht Frankfurt, Porto atau Ajax dapat dianggap sebagai lawan termudah dari Pot 1. Sementara, RB Leipzig mungkin tim yang ingin dihadapi dari Pot 2,’’ sebut laporan Marca.

Pot 3 juga tidak dapat dianggap lemah. Karena, pot ini mencakup kekuatan Eropa seperti Borussia Dortmund, Napoli dan Inter, serta Benfica, RB Salzburg, Shakhtar Donetsk, Bayer Leverkusen dan Sporting CP.

Tapi, Shakhtar Donetsk adalah tim yang ingin dihadapi dari pot 3. ‘’Fakta bahwa Shakhtar akan bermain jauh dari Ukraina karena perang yang sedang berlangsung dengan Rusia, dapat membuat banyak tim menganggap mereka sebagai saingan yang dapat dimenangkan dari pot 3,’’ sebut laporan Marca.

Adapun pot 4 terdiri dari Club Brugge, Celtic, Maccabi Haifa, Viktoria Plzen, Marseille, Rangers, Copenhagen dan Dinamo Zagreb. Sebagian besar tim ini berhasil mencapai babak penyisihan grup melalui kualifikasi. Namun demikian, beberapa tim dari pot 4 bisa menghadirkan ‘neraka’ bagi lawan-lawan mereka.

‘’Marseille, Rangers atau Celtic dipandang sebagai lawan yang lebih tangguh yang bisa didapat tim dari Pot 4,’’ tulisnya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement