Jumat 26 Aug 2022 00:24 WIB

Memilih Alat Penyejuk Udara Masa Kini yang Sehat dan Hemat Listrik

AC jenis inverter selain hemat energi juga memiliki kapasitas pendingin yang kuat

Red: Hiru Muhammad
Selain kenyamanan, alat penyejuk udara juga harus memiliki beberapa kelebihan seperti hemat listrik, mampu membunuh bakteri dan menjaga kebersihan udara. Tampak beberapa model AC Gree yang dipasarkan di Indonesia
Foto: istimewa
Selain kenyamanan, alat penyejuk udara juga harus memiliki beberapa kelebihan seperti hemat listrik, mampu membunuh bakteri dan menjaga kebersihan udara. Tampak beberapa model AC Gree yang dipasarkan di Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Kehadiran alat penyejuk udara bagi hunian atau perkantoran di kawasan tropis seperti kota Jakarta menjadi kebutuhan mutlak. Selain kenyamanan, alat penyejuk udara juga harus memiliki beberapa kelebihan seperti hemat listrik, mampu membunuh bakteri dan menjaga kebersihan udara.

Namun, alat penyejuk udara masa kini tidak hanya memiliki kelebihan tersebut. Melainkan juga menjaga sirkulasi udara dua arah yang sudah difilterisasi dari debu atau  bau tak sedap yang ada di dalam ruangan ke luar ruangan. Produk penyejuk udara ini juga dilengkapi dengan sensor kualitas udara yang dapat mendeteksi kadar karbon dioksida dan kualitas udara dalam ruangan.

Baca Juga

Salah satu alat penyejuk udara modern kini disematkan inverter freair yang mampu menjernihkan udara dalam ruangan.  "AC inverter yang memiliki kapasitas pendinginan yang kuat, dengan karakteristik kesehatan, daya tahan, dan perawatan yang mudah. Tingkat penetrasi AC inverter di pasar Indonesia masih sangat rendah, " kata Will Wen, Vice President PT. Gree Electric Appliances Indonesia, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (25/8/2022).

Menurutnya alat penyejuk ruangan  jenis inverter selain hemat energi dan ramah lingkungan, juga  memiliki kapasitas pendinginan yang kuat, dengan karakteristik kesehatan, daya tahan, dan perawatan yang mudah. Hal itu dapat dijumpai pada produk FreAir dan Inverter F5 produk Gree Indonesia. 

Fitur turbo pada unit indoor yang disematkannya dapat mendinginkan ruangan hanya dalam 2 menit saja. Serta fitur mode super hemat energi dimana dengan menekan sekali tombol hemat energi akan menghemat 30 persen dan menekan tombol hemat energi 2 kali akan menghemat 50 persen. Dimana sebelumnya telah memiliki fitur smart cleaner, easy removal, super senyap 19 dB dan outdoor yang tahan korosi yang menonjolkan kelebihan produk ini sebagai salah satu AC terlaris.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement