Jumat 26 Aug 2022 17:42 WIB

Arsenal Dinilai Prioritaskan Liga Primer Inggris Ketimbang Liga Europa

Arsenal berada di puncak klasemen Liga Primer Inggris.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
 Para pemain Arsenal (ilustrasi)
Foto: EPA-EFE/ANDY RAIN
Para pemain Arsenal (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan gelandang Arsenal Emmanuel Petit berbicara tentang sepak terjang eks klubnya. Ia memprediksi target the Gunners kembali ke Liga Champions musim depan.

Ada dua cara untuk mencapai tujuan tersebut. Pertama, lewat jalur Liga Primer. Artinya, skuad polesan Mikel Arteta minimal finis di posisi keempat, maka misi sukses. Berikutnya, melalui Liga Europa. Andai menjadi jawara, maka pemilik Stadion Emirates itu dipastikan tampil di putaran grup kompetisi terelite Benua Biru, musim berikutnya.

Baca Juga

Petit menilai Arsenal memiliki skuad berkualitas yang cukup tangguh bersaing di Liga Europa. Namun, menurutnya, Arteta lebih fokus berjuang di ranah domestik.

"Bagi saya, prioritasnya adalah Liga Primer. Jika mereka bisa melakukan sesuatu yang baik di Liga Europa, itu cukup bagus. Namun jujur, saya cukup yakin semua pemain dan manajer fokus tentang hal itu. Prioritas mereka adalah Liga Primer," ujar mantan pemain Prancis ini, dikutip dari Football London, Jumat (26/8/2022).

Kebetulan, Arsenal sedang bagus-bagusnya. The Gunners selalu menang di tiga partai awal liga domestik musim ini. Gabriel Jesus dkk berada di puncak klasemen Liga Primer Inggris.

Masih terlalu dini, jika Meriam London dinilai siap menjadi calon juara. Namun, setidaknya, mereka membuat gebrakan awal yang positif. Jauh lebih bagus dari Liverpool dan Manchester United.

Menurut Petit, kehadiran Arteta berpengaruh pada perubahan positif di tubuh Arsenal. Perlahan tapi pasti, tim Gudang Peluru semakin bertaji. Mereka mulai menunjukkan hasil nyata dari proses pembangunan kembali.

"Jangan lupa, dua atau tiga tahun lalu ketika Arteta datang, klub ini berantakan," ujar Petit.

Arsenal akan menjalani derbi London pada pekan keempat kompetisi terelite Negeri Ratu Elizabeth. Tim Gudang Peluru siap menjamu Fulham di Stadion Emirates, Sabtu (27/8/2022) malam WIB.

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 7 6 0 1 13 11 18
2 Manchester City Manchester City 7 5 2 0 17 9 17
3 Arsenal Arsenal 8 5 2 1 15 7 17
4 Aston Villa Aston Villa 8 5 2 1 15 5 17
5 Brighton Brighton 8 4 3 1 14 4 15
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement