Ahad 28 Aug 2022 07:44 WIB

Xavi Akui Sulit Bagi Barcelona Mengontrak Bernardo Silva

Lagi-lagi Xavi masih berharap terjadi perubahan di sisa waktu.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Bernardo Silva dari Manchester City. Barcelona masih terus berusaha menggaet Silva.
Foto: AP/Rui Vieira
Bernardo Silva dari Manchester City. Barcelona masih terus berusaha menggaet Silva.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona mulai realistis terkait peluang mendapatkan Bernardo Silva. Kecil kemungkinan El Barca mengamankan jasa gelandang serang Manchester City itu.

Pelatih Blaugrana, Xavi Hernandez, menjelaskan situasi terayar. Xavi tak menampik adanya ketertarikan terhadap Silva. Itu sesuai rumor yang berkembang belakangan ini.

Baca Juga

"Anda tidak pernah kehilangan harapan, tetapi itu sulit. Harus ada jalan keluar, dan kenyataannya, saya pikir itu sulit (mengontrak Silva)," kata entrenador 42 tahun ini, dikutip dari Football Espana, Ahad (28/8/2022).

Bursa transfer musim panas 2022, belum tertutup. Masih empat hari lagi. Segala sesuatu bisa terjadi.

Klub raksasa Katalan juga terus dikaitkan dengan bek kiri Chelsea FC, Marcos Alonso. Namun hingga kini tak ada tanda-tanda Alonso akan merapat ke Camp Nou. Lagi-lagi Xavi masih berharap terjadi perubahan di sisa waktu.

Bagaimana pun, Barca butuh jugador anyar di sektor tersebut. Xavi tak bisa mengandalkan Jordi Alba di setiap pertandingan. Usia Alba telah menyentuh angka 33.

Eks Valencia itu termasuk sosok senior di kamar ganti Barcelona. Sebenarnya masih ada Alejandro Balde di sana. Hanya saja performa Balde tak jua mengalami peningkatan.

Itulah mengapa, Barca mengejar sosok lain. Kebetulan Alonso kini menghuni bangku cadangan di the Blues. Pelatih London Biru, Thomas Tuchel, memiliki Marc Cucurella dan Ben Chilwell di area bek kiri.

"Semua situasi mungkin, dan kami akan mengevaluasi berbagai opsi. Kami tidak dapat membuang skenario apa pun," ujar Xavi.

Selain berbicara seputar bursa transfer, Xavi fokus mempersiapkan timnya jelang duel journada ketiga La Liga Spanyol musim 2022/2023. Barcelona akan menjamu Real Valladolid di Stadion Camp Nou, Senin (29/8/2022) dini hari WIB.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement