Ahad 28 Aug 2022 15:27 WIB

Gelar Malang Koi Show, UMM Perkuat Kelas Profesional Koi

Dari sisi ekonomi, berbisnis ikan cukup menguntungkan.

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Yusuf Assidiq
Universitas Muhammadiyah Malang (UMM)  bersama Malang Koi Club menyelenggarakan Malang Koi Show di Malang, Sabtu (27/8/2022). 
Foto: Humas UMM
Universitas Muhammadiyah Malang (UMM)  bersama Malang Koi Club menyelenggarakan Malang Koi Show di Malang, Sabtu (27/8/2022). 

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Sinergi antara Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) dan Malang Koi Club sukses menggelar Malang Koi Show di Malang, Sabtu (27/8). Sebanyak 1.700 ekor ikan koi yang diikutkan dalam kontes ini dilepaskan di akuarium.

Malang Koi Show merupakan ajang perlombaan dan termasuk satu dari tiga rangkaian acara yang tersedia. Dua lainnya adalah temu bisnis koi dan peluncuran Center of Excellence (CoE) Koi milik Prodi Akuakultur UMM.

Ada sederet piala bergengsi yang diperebutkan, mulai dari Piala Menko PMK, Piala Dirjen Perikanan Budi Daya KKP RI, Piala Bupati Malang, Piala Rektor UMM, hingga Piala Rektor Institut Injil Indonesia.

Rektor UMM, Fauzan mengatakan, Malang Koi Show menjadi salah satu energi pendorong bagi kelas profesional koi untuk berkembang. Apalagi sejauh ini, UMM menjadi satu-satunya perguruan tinggi yang memiliki CoE Koi.