Senin 29 Aug 2022 14:39 WIB

Spalletti Akui Napoli Bakal Sulit Tolak Tawaran 100 Juta Euro dari MU untuk Osimhen

MU dilaporkan ingin memboyong Osimhen dan mengirimkan Ronaldo ke Napoli.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Pemain Napoli Victor Osimhen.
Foto: EPA-EFE/ELISABETTA BARACCHI
Pemain Napoli Victor Osimhen.

REPUBLIKA.CO.ID, FLORENCE -- Napoli baru saja ditahan imbang Fiorentina pada giornata ketiga Liga Serie A Italia musim ini. Angka 0-0 terlihat di papan skor Stadion Artemio Franchi, Senin (29/8) dini hari WIB.

Setelah pertandingan, pelatih Napoli Luciano Spalletti bertemu awak media. Ia tak hanya berbicara tentang jalannya pertandingan. Spalletti diminta merespons seputar rumor bakal bergabungnya Cristiano Ronaldo ke Napoli.

Baca Juga

Saat ini Ronaldo masih berkostum Manchester United. Beredar kabar, Napoli bisa saja mengamankan jasa CR7 dengan status pinjaman. Namun dengan catatan MU harus membeli Victor Osimhen dari Partenopei dengan harga 100 juta euro (Rp 1,47 triliun).

"Saya tidak punya waktu memikirkan hal-hal ini. Setiap beberapa hari sekali, kami memiliki pertandingan. Apakah klub memikirkannya? Klub memikirkan situasi apa pun yang menarik bagi pemain kami," kata Spalletti kepada DAZN, dikutip dari Football Italia.

Namun ia mencoba realistis. Angka yang digembar-gemborkan di media cukup besar. Sulit bagi tim seperti mereka menolak uang sebanyak itu.

"Saya mengatakan jika sebuah klub menawarkan anda 100 juta euro, tidak mudah untuk mengatakan tidak. Sejak saya tiba di sini, semua pemain telah berada di pasar dengan harga yang tepat," ujar Spalletti.

Napoli baru saja kehilangan sejumlah nama papan atas. Beberapa pemain penting meninggalkan klub asal selatan Italia. Ada Lorenzo Insigne, Dries Mertens, Kalidou Koulibaly, David Ospina, hingga Andrea Petagna.

Menurut Spalletti, kubunya menemukan pengganti yang tepat. Mereka mendatangkan Tanguy Ndombele, Giacomo Raspadori, Khvicha Kvaratskhelia, Giovanni Simeone, serta Kim Min-jae. Sang arsitek berpendapat, secara teknis, tak ada perubahan kualitas di timnya.

Kini tugas timnya membangkitkan kembali sosok berkarakter dan berjiwa pemimpin. Itu yang menjadi pekerjaan mereka untuk mengganti mentalitas pemain-pemain seperti Insigne, Koulibaly, dan Ospina.

 

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement