Thursday, 14 Jumadil Awwal 1444 / 08 December 2022

Thursday, 14 Jumadil Awwal 1444 / 08 December 2022

14 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Kekurangan Siap Dievaluasi, 300 Jamaah dan Petugas Haji Asal Semarang Telah Kembali

Senin 29 Aug 2022 11:31 WIB

Rep: bowo pribadi/ Red: Hiru Muhammad

Para calon jamaah haji asal Kabupaten Semarang saat mengikuti pembekalan dan pengarahan pada pelepasan jamaah haji asal Kabupaten Semarang tahun 2022 di pendopo rumah dinas Bupati Semarang, di Ungaran, kabupaten Semarang, Senin (20/6).

Para calon jamaah haji asal Kabupaten Semarang saat mengikuti pembekalan dan pengarahan pada pelepasan jamaah haji asal Kabupaten Semarang tahun 2022 di pendopo rumah dinas Bupati Semarang, di Ungaran, kabupaten Semarang, Senin (20/6).

Foto: Republika/Bowo Pribadi
Rencananya, ke-300 jamaah haji beserta para petuugas akan diterima kembali Bupati.

REPUBLIKA.CO.ID,UNGARAN—Seluruh jamah haji Kabupaten Semarang maupun petugas haji daerah yang berangkat pada ibadah haji tahun 2022 ini, dipastikan telah berada  kembali di daerahnya dalam kondisi sehat  dan lengkap.

Total sebanyak 300 jamaah serta enam orang petugas haji telah kembali ke tengah-tengah keluarga masing-masing dan siap diterima kembali oleh Bupati Semarang sekaligus dalam laporan penyelenggaraan haji Kabupaten Semarang tahun 2022.

Baca Juga

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemang) Kabupaten Semarang, H Nurudin menyampaikan, rencananya, ke-300 jamaah haji beserta para petugas akan diterima kembali oleh Bupati Semarang, di Pendopo Rumah Dinas Bupati Semarang, di Ungaran, Selasa (30/8/2022).

Secara umum, jelas Nurudin, seluruh jamaah haji asal Kabupaten Semarang telah pulang kembali dalam kondisi lengkap baik para jamaah haji yang tergabung dalam kloter 36 dan kloter 37 maupun jamaah haji tambahan yang diberagkatkan melalui kloter 44.

Perinciannya, kloter 36 sebanyak 125 orag jamaah, kloter 37 sebanyak 173 orang jamaah dan dua orang jamaah haji tambahan kloter 44. Pun demikian para petugas haji yang terdiri atas satu orang TPHI, satu orang TPIHI, satu orang TKHI, satu orang paramedis serta dua orang PHD.

Kloter 36 tiba di Bandara Adi Sumarmo Solo (SOC) pada tanggal 10 Agustus pukul 00.35 WIB, kemudian kloter 37 juga pada tanggal 10 Agustus pukul 06.35 WIB.

Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) juga telah melaksanakan penjemputan dua orang  jamaah haji tambahan yang tergabung pada JKG 029 Kloter  44 SOC pada tanggal 8 Agustus 2022 pukul 23.45 WIB, di Asrama Haji Donohudan Solo.

“Alhamdulillah, baik petugas dan jamaah haji Kabupaten Semarang, telah kembali sesuai jadwal dalam kondisi lengkap sebagaimana jumlah ketika keberangkatan,” jelasnya, di Ungaran, Senin (29/8/2022).

Demikian halnya, lanjut Nurudin, dengan barang- barang bawaan para jamaah, seluruhnya juga lengkap tidak ada yang tertinggal di Arab Saudi. Setiap jamaah haji, juga telah mendapatkan Air Zamzam masing-masing 5 liter.

Tak lupa, ia juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Semarang, Polres Semarang maupun pihak terkait lainnya yang telah mendukung kelancaran penyelenggaraan ibadah haji di Kabupaten Semarang.

Selaku Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Semarang, atas nama segenap PPIH Daerah Kabupaten Semarang, juga memohonkan maaf apabila dalam penyelenggaraan ibadah haji Kabupaten Semarang tahun 1443 H / 2022 H terdapat hal- hal yang masih dirasakan kurang.

Apa pun yang masih menjadi kekurangan akan menjadi bahan evaluasi untuk penyelenggaraan ibadah haji tahun depan agar penyelenggaraan Ibadah Haji akan menjadi lebih baik lagi di tahun-tahun mendatang. “Kepada seluruh jamaah haji Kabupaten Semarang, kami juga berpesan agar senantias menjaga kemabruran hajinya, dengan menjadi pribadi yang lebih baik dan lebih bermanfaat kepada sesama,” kata Nurudin.

 

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile