Selasa 30 Aug 2022 06:07 WIB

Lucas Paqueta Resmi Hijrah ke West Ham dari Lyon

West Ham dikabarkan harus merogoh kocek sekitar 51 juta poundsterling (Rp888 miliar).

Red: Israr Itah
Lucas Paqueta saat membela West Ham. Paqueta kini menjadi milik West Ham United.
Foto: AP/Luis Vieira
Lucas Paqueta saat membela West Ham. Paqueta kini menjadi milik West Ham United.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelandang Brasil Lucas Paqueta kini resmi berganti kostum. Setelah musim lalu memperkuat Lyon, kini Paqueta akan membela West Ham United.

Meski nilai transfernya tidak diungkapkan, Sky Sport melaporkan bahwa Paqueta kini resmi menjadi pembelian termahal sepanjang sejarah klub London tersebut. The Hammers dikabarkan harus merogoh kocek sekitar 51 juta poundsterling (Rp888 miliar). Paqueta telah menandatangani berdurasi lima tahun di klub barunya itu dengan opsi perpanjangan satu tahun.

Baca Juga

Kedatangan Paqueta diharapkan dapat memperkuat lini serang pelatih David Moyes. West Ham butuh pemain tajam karena baru mencetak satu gol dalam empat pertandingan pembukaan di Liga Primer Inggris.

Sang pemain sendiri berharap kedatangannya bisa membantu klub menjalani musim yang bagus. "Saya sangat gembira berada di sini. Saya harap ini adalah awal dari perjalanan yang menyenangkan. Saya harap waktu saya di sini berhasil," kata pemain berusia 25 tahun itu kepada situs resmi West Ham pada Selasa (30/8/2022).

"Musim lalu, West Ham menjalani musim yang sangat bagus dan saya berharap mereka terus menikmati musim yang lebih baik selama saya di klub," lanjutnya.

Paqueta memulai kariernya di klub Brasil Flamengo, sebelum pindah ke Eropa saat bergabung dengan AC Milan pada 2019. Dia kemudian menghabiskan dua musim di AC Milan, tetapi hanya mencetak satu gol dalam 37 pertandingan liga untuk Rossoneri sebelum pindah ke Lyon. Di Prancis, ia menjalani karier lebih sukses dengan 21 gol dalam 80 pertandingan di semua kompetisi. Penampilannya bersama Lyon membuat dia bermain reguler di skuat tim nasional Brasil.

Semetara itu, David Moyes menyambut bahagia kedatangan Paqueta ke West Ham. Moyes berharap pemain barunya itu bisa beradaptasi dengan baik dengan kompetisi di Inggris.

"Dia pemain yang saya kagumi dari jauh untuk waktu yang sangat lama dan tentu saja, kami melihatnya dari dekat dalam kiprah kami di Liga Europa musim lalu," ujar mantan pelatih Manchester United itu.

"Dia pesepak bola yang sangat berbakat dan dia akan membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan Liga Primer Inggris. Kami senang menambahkan pemain berkualitas internasional lain ke dalam skuad kami," lanjutnya.

Sebelumnya, West Ham telah mendatangkan Nayef Aguerd, Alphonse Areola, Maxwel Cornet, Flynn Downes, Thilo Kehrer, Emerson Palmieri dan Gianluca Scamacca di bursa transfer musim panas 2022.

Paqueta diperkirakan menjalani debutnya dalam derby London saat West Ham menghadapi Tottenham Hotspur pada Kamis dini hari WIB (1/9/2022).

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement