Selasa 30 Aug 2022 06:08 WIB

Poliklinik RSUD Kota Bogor Tergenang Banjir

Proses pembangunan blok di RSUD menyebabkan saluran drainase terganggu dan tergenang

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Agus Yulianto
Pembangunan Gedung Blok 1 RSUD Kota Bogor dituding menjadi penyebab genangan banjir di rumah sakit tersebut..
Foto: Republika/Shabrina Zakaria
Pembangunan Gedung Blok 1 RSUD Kota Bogor dituding menjadi penyebab genangan banjir di rumah sakit tersebut..

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Selama dua jam, poliklinik di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor tergenang banjir pada Senin (29/8) malam. Direktur Utama RSUD Kota Bogor, Ilham Chaidir, mengatakan peristiwa tersebut terjadi karena saluran drainase terganggu akibat proses pembangunan blok di RSUD Kota Bogor.

Akibat peristiwa tersebut area loket pendaftaran dan pembayaran serta ruang tunggu Poli Kilinik tidak bisa digunakan untuk sementara. Dari foto yang diterima Republika, terlihar para petugas di RSUD Kota Bogor berusaha menyelamatkan barang dan mencoba mengeluarkan air dengan alat seadanya.

"Kita dapat ujian kesabaran, hujan yg lebat, dampak dari terganggunya drainase akibat pembangunan," kata Ilham kepada Republika, Senin (29/8).

Lebih lanjut, Ilham mengatakan, akibat peristiwa itu area poliklinik tergenang air selama dua jam. Saat ini kata dia air sudah mulai surut dan tinggal dilakukan pembersihan.

"Ini segera tindak lanjut perbaikan drainase oleh kontraktor,  malam ini sudah teratasi, besok pelayanan sudah bisa berjalan bismillah," katanya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement