Tuesday, 5 Jumadil Awwal 1444 / 29 November 2022

Tuesday, 5 Jumadil Awwal 1444 / 29 November 2022

5 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Twitter Resmi Luncurkan Twitter Circle untuk Semua Pengguna

Rabu 31 Aug 2022 04:45 WIB

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Christiyaningsih

Twitter Circle memungkinkan pengguna men-tweet ke grup yang lebih kecil daripada semua pengikut mereka. Ilustrasi.

Twitter Circle memungkinkan pengguna men-tweet ke grup yang lebih kecil daripada semua pengikut mereka. Ilustrasi.

Foto: Reuters
Twitter Circle memungkinkan pengguna men-tweet ke grup yang lebih kecil

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Twitter meluncurkan fitur baru secara global yang dapat membuat beberapa pengguna merasa lebih nyaman berbagi pemikiran mereka secara daring. Fitur yang dikenal sebagai Twitter Circle memungkinkan pengguna men-tweet ke grup yang lebih kecil daripada semua pengikut mereka.

Saat pengguna menulis tweet, mereka akan melihat opsi untuk berbagi tweet dengan semua orang atau grup yang masuk dalam Twitter Circle. Pengguna dapat menambahkan hingga 150 orang ke grup itu dan mengedit siapa yang ada di grup.

Baca Juga

Rilis fitur baru menunjukkan cara Twitter mencoba mendorong lebih banyak orang untuk menggunakan platform itu setiap hari. Pada Mei lalu, Twitter mulai menguji Twitter Circle. Perusahaan mengatakan beberapa pengguna merasa lebih nyaman berkicau dan beralih ke fitur tersebut untuk berkomunikasi dengan teman-teman mereka. Menggunakan Twitter Circle juga berarti mereka tidak perlu menggunakan akun kedua dan dapat menghindari peralihan antara pengaturan akun terproteksi dan publik.

Twitter mengatakan fitur tersebut juga meningkatkan tweet secara keseluruhan dan pengguna bereaksi lebih banyak terhadap tweet Twitter Circle dengan suka dan balasan. Platform media sosial lain seperti Instagram juga memiliki fitur serupa saat pengguna dapat membagikan kiriman ke sekelompok teman dekat.

Saat obrolan di media sosial berpindah ke ruang yang lebih pribadi, ada juga kekhawatiran tentang apakah jenis konten ini akan lebih sulit untuk dimoderasi. Pengguna yang tergabung dalam Twitter Circle tidak dapat me-retweet, tetapi masih memungkinkan bagi orang-orang untuk mengambil tangkapan layar.

Dilansir CNet pada Rabu (31/8/2022), perusahaan media sosial juga menambahkan lebih banyak fitur di tengah masa yang penuh gejolak. Twitter sedang dalam pertarungan hukum dengan miliarder Elon Musk yang mencoba untuk mundur dari kesepakatan pembelian perusahaan sebesar 44 miliar dolar AS. Selain itu, perusahaan juga menghadapi pengawasan lebih dari anggota parlemen setelah mantan kepala keamanannya Peiter 'Mudge' Zatko menuduh Twitter menyesatkan pelanggan tetap dan investor tentang masalah keamanan.

Twitter Circle akan tersedia di perangkat Android dan Apple dan di situs web platform. Pada Selasa, Twitter mengatakan mungkin ada penundaan ketika beberapa pengguna mendapatkan akses ke fitur baru.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile