Rabu 31 Aug 2022 17:41 WIB

Lampard Tolak Jual Penyerang Andalannya di Everton

Gordon tampil bagus untuk Everton pada awal musim ini.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Pemain Everton Anthony Gordon
Foto: AP/Jon Super
Pemain Everton Anthony Gordon

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Frank Lampard mengatakan, batas waktu bagi Everton untuk mempertimbangkan menjual Anthony Gordon ke Chelsea kini telah berlalu. The Blues melihat tawaran sebesar 45 juta poundsterling (Rp 777,6 miliar) untuk pemain berusia 21 tahun ditolak baru-baru ini. Namun minat mereka pada penyerang tersebut masih ada.

Gordon tampil bagus untuk Everton pada awal musim ini. Penyerang kelahiran Liverpool itu mencetak gol untuk pertandingan kedua saat The Toffees bermain imbang 1-1 dengan Leeds United pada Rabu (31/8/2022) dini hari WIB. Lampard pun ditanya tentang minat pada Gordon setelah pertandingan dan dia menegaskan pendiriannya untuk menahan Gordon.

Baca Juga

"Tidak. Dia pemain yang terlalu penting dan saya pikir dia menunjukkan nilainya dalam dua pertandingan terakhir," kata Lampard dikutip dari Football London, Rabu (31/8/2022).

Ia menegaskan, tidak ada gunanya bagi Everton mengotak-atik nasib Gordon dengan dua hari tersisa sampai bursa transfer ditutup. 

"Pada gambaran yang lebih besar dari itu, dia adalah pemain kami yang telah kami kembangkan dan ada afiliasi dengannya dan penggemar dan sebaliknya. Jelas, minat itu ada karena dia pemain top. Itulah mengapa kami sangat ingin mempertahankannya," kata dia.

Senada dengan itu, mantan gelandang Liverpool Danny Murphy percaya Gordon harus tinggal di Goodison Park setidaknya untuk satu musim lagi untuk membantu melanjutkan perkembangannya. Murphy mengatakan kepada talkSPORT, "Saya pikir, untuk anak itu, dia akan mendapat manfaat lebih dari bermain satu tahun lagi di Everton, pasti.

Menurut Murphy, Gordon akan diuntungakn dengan selai bermain dalam setiap pertandingan. Gordon dinilai sudah sangat percaya diri dan para penggemar menyukainya.

"Dia nyaman, dia tidak perlu membuktikan dirinya lagi. Dia sudah mendapatkannya. Dia akan mendapatkan begitu banyak pengalaman dengan bermain 90 menit setiap pekan, daripada 12 menit di sini dan 30 menit di sini. Dia akan belajar lebih banyak," kata Murphy.

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَلَوْ جَعَلْنٰهُ قُرْاٰنًا اَعْجَمِيًّا لَّقَالُوْا لَوْلَا فُصِّلَتْ اٰيٰتُهٗ ۗ ءَاَ۬عْجَمِيٌّ وَّعَرَبِيٌّ ۗ قُلْ هُوَ لِلَّذِيْنَ اٰمَنُوْا هُدًى وَّشِفَاۤءٌ ۗوَالَّذِيْنَ لَا يُؤْمِنُوْنَ فِيْٓ اٰذَانِهِمْ وَقْرٌ وَّهُوَ عَلَيْهِمْ عَمًىۗ اُولٰۤىِٕكَ يُنَادَوْنَ مِنْ مَّكَانٍۢ بَعِيْدٍ ࣖ
Dan sekiranya Al-Qur'an Kami jadikan sebagai bacaan dalam bahasa selain bahasa Arab niscaya mereka mengatakan, “Mengapa tidak dijelaskan ayat-ayatnya?” Apakah patut (Al-Qur'an) dalam bahasa selain bahasa Arab sedang (rasul), orang Arab? Katakanlah, “Al-Qur'an adalah petunjuk dan penyembuh bagi orang-orang yang beriman. Dan orang-orang yang tidak beriman pada telinga mereka ada sumbatan, dan (Al-Qur'an) itu merupakan kegelapan bagi mereka. Mereka itu (seperti) orang-orang yang dipanggil dari tempat yang jauh.”

(QS. Fussilat ayat 44)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement